Bursa Transfer

Usai Raih Treble, Munchen Ajukan Penawaran untuk Bintang Buangan Inter Milan

Rabu, 2 September 2020 13:04 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© INDOSPORT
Sukses meraih treble winners di musim lalu, Bayern Munchen bergerak cepat di bursa transfer dengan mengajukan penawaran kepada Inter Milan untuk Ivan Perisic. Copyright: © INDOSPORT
Sukses meraih treble winners di musim lalu, Bayern Munchen bergerak cepat di bursa transfer dengan mengajukan penawaran kepada Inter Milan untuk Ivan Perisic.

INDOSPORT.COM – Sukses meraih treble winners di musim lalu, Bayern Munchen bergerak cepat di bursa transfer dengan mengajukan penawaran kepada Inter Milan untuk Ivan Perisic.

Tim raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, meraih kesuksesan besar di musim 2019/2020 yang baru saja berakhir. Mereka mengulangi prestasi musim 2012/2013 dengan meraih treble winners yakni Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions.

Di Bundesliga Jerman, Bayern finis di peringkat pertama, unggul 13 angka dari rival berat mereka Borussia Dortmund. Di final DFB Pokal mereka membekap Bayer Leverkusen 4-2, sebelum kemudian mengalahkan PSG 1-0 di partai puncak Liga Champions.

Meski demikian, raihan itu tidak membuat Die Roten lantas berdiam diri di bursa transfer. Usai memboyong Leroy Sane dari Manchester City, Bayern Munchen kini kembali melakukan pergerakan dengan mengajukan penawaran kepada Inter Milan untuk mempermanenkan pemain sayap Ivan Perisic.

Dilansir Football Italia, Munchen yang diwakili Karl-Heinz Rummenigge telah membuka negosiasi dengan raksasa Serie A Italia itu. Mereka mengajukan tawaran 12 juta euro (Rp210 miliar) untuk bintang asal Kroasia tersebut.

Meski demikian, lebih lanjut dilaporkan bahwa Nerazzurri akan menolak tawaran pertama itu. Mereka berharap bisa mendapatkan dana sedikitnya 15 juta euro (Rp260 miliar) untuk Perisic. Negosiasi pun akan terus berlanjut karena kedua klub ingin meraih kesepakatan yang memuaskan semua pihak.

Seperti diketahui, Perisic yang terbuang dari skuat Inter Milan besutan Antonio Conte, akhirnya menjalani masa peminjaman bersama Bayern Munchen musim lalu. Bintang berusia 31 tahun itu pun malah tampil gemilang bersama Die Roten.

Akibatnya, manajemen tim Bundesliga Jerman itu kemudian memperpanjang masa peminjamannya yang seharusnya berakhir 30 Juni 2020 menjadi hingga setelah final Liga Champions pada 24 Agustus 2020 lalu.

Meski terbuang dari Inter Milan, Ivan Perisic terbukti menjadi salah satu sosok kunci kesuksesan Bayern Munchen musim lalu. Walaupun harus bersaing dengan Kingley Coman dan Serge Gnabry, ia berhasil mencatatkan 35 penampilan di semua kompetisi, dengan sumbangan 8 gol dan 10 assist.