Liga Indonesia

Alasan Rohit Chand Tak Kunjung ke Indonesia untuk Latihan di Persija

Kamis, 3 September 2020 17:41 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Persija
Gelandang asing klub Liga 1 Persija Jakarta, Rohit Chand sejauh ini belum kembali ke Jakarta, meski tim sudah latihan selama tiga pekan. Copyright: © Persija
Gelandang asing klub Liga 1 Persija Jakarta, Rohit Chand sejauh ini belum kembali ke Jakarta, meski tim sudah latihan selama tiga pekan.

INDOSPORT.COM - Gelandang asing klub Liga 1 Persija Jakarta, Rohit Chand sejauh ini belum kembali ke Jakarta, meski tim sudah latihan selama tiga pekan.

Rupanya, pemain bernomor punggung 32 itu tertahan di Nepal karena negaranya sedang lockdown sehingga tak ada penerbangan internasional.

Saat ini, manajemen Persija terus berkoordinasi dengan Rohit Chand terkait kondisi teraktual di Nepal. Pemain 28 tahun itu akan segera ke Indonesia apaba penerbangan kembali dibuka.

"Kami secara intensif berkoordinasi dengan pelatih dan para pemain asing yang masih berada di negara masing-masing, termasuk juga Rohit Chand."

"Rohit sebenarnya sudah tidak sabar untuk kembali ke Jakarta, dan bergabung dengan para pemain lain," papar Presiden Persija, Mohamad Prapanca.

"Namun teknis penerbangannya terkendala dengan status lockdown di Nepal. Yang pasti Rohit akan segera terbang ke Jakarta, saat penerbangan dari Nepal kembali dibuka," imbuhnya dalam rilis klub.

Meski belum bergabung latihan bersama Persija, Rohit dipastikan dalam kondisi yang prima. Mantan pemain PSPS Pekanbaru itu tetap menjalani latihan mandiri selama di Nepal.

Selain Rohit, Persija masih menunggu dua pemain asing lainnya yakni Marko Simic dan Marco Motta. Keduanya masih berada di Eropa dan belum ada tanda-tanda kembali ke Jakarta.

Persija menjalani latihan selama tiga pekan terakhir untuk persiapan lanjutan Liga 1 2020. Nantinya, tim Macan Kemayoran akan pindah ke Yogyakarta lantaran manajemen memutuskan menggunakan Stadion Sultan Agung, Bantul sebagai home base.