Bursa Transfer

Ditinggal Edin Dzeko, AS Roma Buru Tiga Penyerang Sekaligus

Kamis, 3 September 2020 09:53 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Bakal ditinggal penyerang sekaligus kapten Edin Dzeko, AS Roma mulai mencari pengganti dengan mengincar tiga striker sekaligus. Copyright: © Getty Images
Bakal ditinggal penyerang sekaligus kapten Edin Dzeko, AS Roma mulai mencari pengganti dengan mengincar tiga striker sekaligus.

INDOSPORT.COM – Bakal ditinggal penyerang sekaligus kapten Edin Dzeko, AS Roma mulai mencari pengganti dengan mengincar tiga striker sekaligus.

Klub Serie A Italia, AS Roma, terancam ditinggal oleh penyerang utama mereka, Edin Dzeko, di bursa transfer musim panas ini. Bintang Bosnia yang menjabat sebagai kapten tim itu santer dikabarkan bakal bergabung dengan salah satu dari dua rival domestik, yakni Juventus atau Inter Milan.

Kondisi ini pun memaksa Giallorossi mencari penyerang baru demi menjaga ketajaman klub. Pasalnya, Dzeko menjadi andalan utama dalam membobol gawang lawan pada musim lalu, dengan catatan 19 gol dari 43 pertandingan di semua kompetisi.

Arkadiusz Milik, bintang yang kini bermain untuk Napoli, menjadi kandidat utama. AS Roma bahkan diketahui siap memasukkan nama Cengiz Under ke dalam kesepakatan untuk mendapatkan Milik. Penyerang asal Polandia itu dinilai mendekati catatan gol Dzeko musim lalu dengan 14 gol dari 35 laga.

Namun, dilansir Football Italia, tim Serigala Ibu Kota rupanya menganggap kehadiran Milik masih belum cukup. Mereka masih mengincar dua penyerang lagi untuk didatangkan bersama Milik di bursa transfer musim panas ini.

Dua sosok tersebut adalah Dusan Tadic, eks bintang Southampton yang kini membela Ajax Amsterdam, serta Olivier Giroud yang merupakan penyerang andalan Chelsea.

Di antara kedua nama tersebut, Dusan Tadic menjadi opsi yang lebih mudah untuk didatangkan mengingat sang penyerang sudah ditawarkan langsung kepada Giallorossi. Namun, statusnya sebagai pemain non Uni-Eropa dinilai bisa menjadi masalah bagi komposisi skuat AS Roma.

Sementara itu, Olivier Giroud baru saja menandatangani perpanjangan kontrak bersama Chelsea yang akan menahannya di Stamford Bridge hingga satu musim ke depan. Dengan demikian, AS Roma harus merogoh kocek cukup dalam untuk memboyongnya di bursa transfer ini.

Menariknya, kedua nama ini sama-sama tergolong sebagai bintang veteran, sama seperti Dzeko. Olivier Giroud diketahui berumur 33 tahun atau hanya satu tahun lebih muda dari Edin Dzeko, sedangkan Dusan Tadic berusia 31 tahun.

Meski demikian, keduanya cukup tajam sepanjang musim 2019/2020 lalu dengan Tadic mencetak 16 gol dari 42 laga, sedangkan Giroud mencatatkan 10 gol dari 25 pertandingan.