Liga Italia

Resmi! Henrikh Mkhitaryan Dipermanenkan AS Roma dari Arsenal

Selasa, 1 September 2020 02:34 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Massimo Insabato/Archivio Massimo Insabato/Mondadori Portfolio via Getty Images
Klub Serie A Liga Italia, AS Roma, sudah menyetujui kesepakatan mempermanenkan Henrikh Mkhitaryan dari Arsenal. Copyright: © Massimo Insabato/Archivio Massimo Insabato/Mondadori Portfolio via Getty Images
Klub Serie A Liga Italia, AS Roma, sudah menyetujui kesepakatan mempermanenkan Henrikh Mkhitaryan dari Arsenal.

INDOSPORT.COM - Klub Serie A Liga Italia, AS Roma, sudah menyetujui kesepakatan mempermanenkan Henrikh Mkhitaryan dari Arsenal.

Mkhitaryan telah berhasil menujukkan performa apik selama membela AS Roma. Pada musim 2019-2020, pemain asal Armenia tersebut mencatatkan sembilan gol dari 22 penampilannya di ajang Serie A Liga Italia.

Tidak heran jika akhirnya AS Roma pun berniat menggunakan jasanya secara permanen. Sebelumnya, mereka sudah memperpanjang masa peminjaman sang pemain hingga akhir musim 2019-2020.

Kini seperti diberitakan laman Sky Sports, Mkhitaryan akan menjadi pemain permanen setelah memutus kontrak secara mutual bersama Arsenal. Sejatinya, masa baktinya di klub Liga Inggris tersebut baru akan berakhir pada musim panas 2021.

Ucapan perpisahan pun disampaikan Arsenal untuk Henrikh Mkhitaryan. Mereka tentu berharap mantan pemainnya tersebut bisa berjaya bersama AS Roma di ajang Serie A Liga Italia.

“Micky pindah menyusul masa peminjamannya di Italia. Kami setuju memutus kontraknya secara mutual supaya dia bisa pindah ke Roma secara permanen,” demikian bunyi pernyataan resmi di laman resmi Arsenal.

“Semua orang di Arsenal mengucapkan terima kasih kepada Micky untuk kontribusinya kepada klub. Kami berharap yang terbaik baginya di Roma,” lanjut pernyataan tersebut.

Henrikh Mkhitaryan bergabung dengan Arsenal dari Manchester United pada tahun 2018 lalu. Bersama The Gunners, ia turut membantu timnya meraih final Liga Europa 2019.

Selama berseragam Arsenal, ia sudah mencetak 9 gol dan 13 assist. Selain itu, dari sisi penghargaan individual, Mkhitaryan juga menyabet gelar Pemain Terbaik Armenia dan menjadi pencetak gol terbanyak Armenia sepanjang masa.

Sekadar informasi, Henrikh Mkhitaryan menjadi pemain dari klub Liga Inggris kedua yang mendarat di AS Roma untuk bursa transfer musim panas kali ini. Sebelumnya, klub Serie A Liga Italia tersebut sudah mendatangkan Pedro dari Chelsea.