Bursa Transfer

Sudah Sepakat, Juventus Selangkah Lagi Kedatangan Kapten AS Roma

Selasa, 1 September 2020 19:32 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© AS Roma English
Sudah ada kata sepakat, Juventus segera kedatangan kapten AS Roma, Edin Dzeko pada bursa transfer musim panas kali ini. Copyright: © AS Roma English
Sudah ada kata sepakat, Juventus segera kedatangan kapten AS Roma, Edin Dzeko pada bursa transfer musim panas kali ini.

INDOSPORT.COM - Nasib mujur dialami oleh Juventus karena berpotensi kedatangan kapten AS Roma, Edin Dzeko. Sudah menemui kata sepakat, mereka kabarnya hanya tinggal selangkah lagi gaet sang bintang di bursa transfer musim panas ini.

Usai sukses menangi Scudetto untuk kali kesembilannya, Si Nyonya Tua telah memecat Maurizio Sarri dan menggantikannya dengan pelatih anyar, Andrea Pirlo. Maklum, meskipun prestasi domestik berlanjut, rasa malu di pentas Eropa berujung pemutusan kerjasama dengan eks juru latih Chelsea itu.

Mengingat ini merupakan era baru Pirlo, Juventus seolah sedang melakukan perombakan pada lini serangnya dan yakin sosok Edin Dzeko akan jadi kuncinya. Melansir laman berita Corriere dello Sport, hasrat klub juga mendapat respons positif oleh striker asal Bosnia itu.

Ya, Dzeko kabarnya sudah menyetujui jalinan kontrak dua tahun bareng Juventus, tapi dengan syarat calon klub barunya itu harus menerima biaya transfer. Giallorossi sendiri membanderol pemain veterannya itu dengan harga 18 juta euro (Rp315 miliar) pada bursa transfer musim panas ini.

Walaupun bisa terjadi dengan cukup mudah, Juventus kabarnya sedang menacari opsi lain yang mungkin bisa memuaskan AS Roma. Untuk pengganti Edin Dzeko, klub berjulukan Serigala Ibukota tersebut kabarnya sudah lakukan kontak dengan striker unggulan Napoli, Arkadiusz Milik.

Juve terlihat sedang mengembangkan potensi serangan ditangan Pirlo dan menganggap kedatangan Dzeko sebagai pengganti sepadan Gonzalo Higuain. Tak heran nantinya opsi lini serang klub ini akan kian mantab dengan Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala.

Lewat statistik apik 106 gol dalam 222 penampilannya bareng AS Roma, Dzeko akan menjadi mesin pencetak gol menjanjikan ditangan Pirlo. Selain sang striker berusia 34 tahun itu, Juventus dilaporkan sedang mencari peluang pulangkan lagi Moise Kean dari Everton pada bursa transfer kali ini.