Liga Indonesia

Jelang Lanjutan Liga 2, Sriwijaya Agendakan 5 Laga Uji Coba

Kamis, 3 September 2020 18:37 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih kepala Sriwijaya FC, Budiarjo Thalib telah menyusun program latihan sampai kick off Liga 2 pada 17 Oktober nanti. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih kepala Sriwijaya FC, Budiarjo Thalib telah menyusun program latihan sampai kick off Liga 2 pada 17 Oktober nanti.

INDOSPORT.COM - Pelatih kepala Sriwijaya FC, Budiarjo Thalib telah menyusun program latihan sampai kick off Liga 2 pada 17 Oktober nanti.

Selama satu pekan, pelatih bakal menggembleng fisik pemain. Intensitas latihan bakal terus ditingkat setiap harinya mengejar ketertinggalan selama ini akibat pandemi virus corona.

Setelah Ambrizal dan kawan-kawan mulai panas, latihan akan masuk ke taktik dan strategi. Organisasi permainan akan diasah untuk dapat menghadapi PSMS Medan, Semen Padang, Persijap Jepara, Persekat, dan Sulut United.

"Pekan berikutnya, kita akan gelar uji coba," ungkap Pelatih Kepala Sriwijaya FC Budiarjo Thalib, Rabu (3/9/2020).

Pada laga uji coba, pelatih berharap lima pertandingan bisa dimainkan. Untuk lawannya, pelatih berharap dari tim lokal ataupun tim di luar Sumsel.

Untuk pertandingan melawan tim lokal, pelatih tentu berharap di gelar di Stadion Bumi Sriwijaya. Saat ini, meski kualitas lapangan tidak sebaik stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, tapi masih menjadi yang terbaik dari stadion lain.

"Nah, kalau lawan tim luar kita belum tahu. Bisa di sana atau di sini," ujarnya.

Saat ini, diakui Budiarjo, jika latihan masih terfokus pada fisik dan organisasi permainan Sriwijaya FC terlebih dahulu.

Pelatih juga akan fokus pada penyelesaian akhir dan pertahanan. Tim harus benar-benar siap sebelum kick off Liga 2.

"Sebelum ke Medan, tim harus sudah siap bertanding. Kita berangkat satu pekan atau beberapa hari sebelum bertanding," ujarnya.

Diakui Coach Budi, idealnya tujuh hari sebelum bertanding tim sudah berada di Medan. Pemain butuh adaptasi dan mempersiapkan fisik.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%