Bola Internasional

Thailand Resmi Kirim Tiga Pemain ke Klub Liga Inggris, Leicester City

Kamis, 3 September 2020 16:01 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub Thailand, Buriram United, memberikan pengumuman akan mengirim tiga pemain andalan mereka ke klub Liga Inggris, Leicester City.

Tiga pemain Buriram United itu yakni Supachok Sarachat, Suphanat Mueanta dan Supachai Jaided. Menurut laporan dari Vocketfc, mereka bertiga akan dikirim ke Inggris setelah kompetisi Liga Thailand 2020 selesai.

Suphanat, Supachok dan Supachai tidak akan mendapatkan kontrak resmi di Leicester City, melainkan Buriram United hanya ingin mereka menimba ilmu di sana.

"Berita rencana tersebut dimuat di situs terkenal di Thailand, Ball Thai yang menyatakan bahwa ketiga pemain tersebut akan mengikuti sesi latihan setelah berakhirnya Liga Thailand sekitar Mei 2021," tulis vocketfc.

Diketahui, Leicester City memang klub yang saham terbesarnya dimiliki oleh perusahaan asal Thailand. Hal itu tentu memudahkan Thailand dalam mengembangkan pemain muda bertalenta.

Apalagi, Suphanat Mueanta merupakan pemain yang masih berusia 17 tahun dengan segala prestasi mentereng. Pada usia 15 tahun ia sukses mencetak sejarah karena berhasil menjadi pemain termuda yang mencetak gol di Liga Primer Thailand.

Tak tanggung-tanggung, Suphanat Mueanta mencetak dua gol saat timnya Burriam United berhasil menang dengan skor 5-0 atas Force Central pada 2018 lalu.

Pada 2019, ia kembali memecahkan rekor pencetak gol termuda Liga Champions Asia di usia 16 tahun, 8 bulan dan 7 hari.

Selanjutnya di gelaran Piala Asia U-23 2020, kembali Suphanat Mueanta menjadi pencetak gol termuda setelah membantu Thailand menghancurkan Bahrain 5-0 dengan brace yang ia ciptakan.

Sederet penghargaan di level ASEAN pun pernah diraih Suphanat Mueanta, diantaranya AFF Youth Player of the Year 2019 (pemain muda terbaik tahunan), serta top skor AFC U-19 Championship qualification 2020.