Liga Indonesia

Cerita PSS Sleman Sukses Pertahankan Aaron Evans

Jumat, 4 September 2020 17:55 WIB
Kontributor: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
PSS Sleman sukses mempertahankan 100 persen pemain di Liga 1 musim ini, termasuk legiun asingnya, Aaron Evans. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
PSS Sleman sukses mempertahankan 100 persen pemain di Liga 1 musim ini, termasuk legiun asingnya, Aaron Evans.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman sukses mempertahankan 100 persen pemain di Liga 1 musim ini. Personel terakhir yang mencapai kata sepakat dengan manajemen adalah gelandang asal Brasil, Guilherme Batata.

Namun, ada cerita menarik dari proses renegosiasi tim Super Elang Jawa. Adalah keberhasilan mempertahankan bek asingnya, Aaron Evans meski saat ini masih berada di Australia.

Sebab, banyak kontestan lain yang harus menerima kenyataan pemain asingnya tak kembali ke Indonesia. Alasannya beragam mulai tak setuju dengan renegosiasi kontrak hingga problem virus corona.

"Seperti yang saya sampaikan, kita selalu berusaha melakukan semuanya dengan cara yang benar. Dalam sepak bola kan sudah ada turan-aturan mainnya, tapi sering kali dilewati," ungkap Dirut PT Putra Sleman Sembada (PSS), Marco Gracia Paulo mengawali perbincangan dengan INDOSPORT, Jumat (04/08/20).

"Saya bersyukur Evans punya agen yang komunikatif. Meski masih di luar negeri, tapi kita tidak ingin menunggu. Karena kampanye kita sejak awal adalah no man left behind," tambah dia.

Sebagai informasi, agen Aaron Evans adalah Gabriel Budi yang selama ini malang-melintang mendatangkan pemain asing top ke Indonesia. Perkenalan lama dengan Gabriel diakui Marco jadi salah satu kunci keberhasilan mempertahankan eks bek PSM Makassar tersebut.

"Saat bertemu dengan Gabriel dua minggu lalu di Jakarta, pertanyaan saya simpel. Aaron bagaimana? Dia jawab Evans bahagia di sini (PSS Sleman), apalagi dengan adanya manajemen baru dengan segala program ke depan. Ngobrol soal Evans malah hanya 20 menitan," paparnya.

Marco menambahkan, sedari awal pihaknya sudah memberikan gambaran rencana besar yang disusun manajemen  PSS Sleman untuk jangka pendek hingga panjang.

Meski gaji harus terpotong, namun sang pemain disebutnya memahami dan antusias dengan proyek yang sudah disusun manajemen.

"Gabriel memang sudah menangkap keinginan dan visi kita seperti apa, sehingga tidak banyak ngobrol. Evans harus mengerti (gaji) tidak sampai 100 persen."

"Namun kita punya tujuan yang jelas dan dia juga komitmen bertahan sehingga ada titik temu," tukas mantan CEO Badak Lampung tersebut.

Sejauh ini, Aaron Evans memainkan tiga pertandingan awal Liga 1 2020. Dia mencetak satu gol saat melawan Persib Bandung.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%