Liga Indonesia

Ekspektasi Meleset, Caretaker Arema Sebut Jadwal Liga 1 Sudah Ideal

Jumat, 4 September 2020 14:01 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Caretaker Arema FC, Charis Yulianto menyebut susunan jadwal laga tim asuhannya pada lanjutan kompetisi Liga 1 nanti sudah cukup ideal. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Caretaker Arema FC, Charis Yulianto menyebut susunan jadwal laga tim asuhannya pada lanjutan kompetisi Liga 1 nanti sudah cukup ideal.

INDOSPORT.COM - Caretaker Arema FC, Charis Yulianto menyebut susunan jadwal laga tim asuhannya pada lanjutan kompetisi Liga 1 nanti sudah cukup ideal, meski sedikit meleset dari ekspektasinya.

Gambaran itu terlihat jelas pada Oktober, atau bulan pertama lanjutan kompetisi. Tim Singo Edan bahkan langsung melakoni 6 laga beruntun, dengan 4 di antaranya berstatus away.

Situasi ini pun membuat ekspektasi Charis Yulianto sedikit meleset. Awalnya, dia berharap Dendi Santoso dkk bisa melakoni jadwal pertandingan yang sangat ideal, mengingat setiap klub memasuki fase-fase awal pasca menjalani libur panjang akibat pandemi virus corona.

"Sebenarnya yang paling ideal adalah satu minggu satu kali pertandingan," ucap Charis Yulianto saat dihubungi awak media, Kamis (02/09/20).

Namun dengan 6 jadwal beruntun itu, Arema FC praktis harus pintar-pintar menyiasati masa recovery. Lantaran skuat Arema akan bermain dengan rataan 5 hari per satu laga kompetisi.

"Meski harus bermain 5 hari sekali, saya pikir cukup lah. Yang penting bagaimana persiapan tim ini terus maksimal dan sebaik mungkin," tandas dia.

Kendati demikian, dia mengaku cukup lega dengan turunnya jadwal lanjutan Liga 1. Setidaknya, dia beserta jajaran pelatih di Arema FC bisa semakin mematangkan persiapan tim sebelum melakoni pekan ke-4 kompetisi ketika away ke markas Bhayangkara FC (02/10/20) mendatang.