Liga Inggris

Gelontorkan Rp 588 Miliar, Chelsea Segera Datangkan Pengganti Kepa

Jumat, 4 September 2020 18:39 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Jean Catuffe/Getty Images
Chelsea dikabarkan siap menggelontorkan dana senilai Rp 588 miliar demi mendatangkan Edouard Mendy yang diplot akan menggantikan peran Kepa Arrizabalaga. Copyright: © Jean Catuffe/Getty Images
Chelsea dikabarkan siap menggelontorkan dana senilai Rp 588 miliar demi mendatangkan Edouard Mendy yang diplot akan menggantikan peran Kepa Arrizabalaga.

INDOSPORT.COMChelsea dikabarkan siap menggelontorkan dana senilai 30 juta poundsterling (588,1 miliar rupiah) demi mendatangkan Edouard Mendy yang diplot akan menggantikan peran Kepa Arrizabalaga di musim depan.

Dilansir dari The Telegraph, ini adalah tawaran kesekian yang dilayangkan oleh pihak Chelsea kepada Rennes sebagai klub tempat Mendy saat ini bernaung. Tawaran kali ini bahkan lebih tinggi dari 2 tawaran Chelsea sebelumnya dan dipercaya akan menjadi tawaran final mereka.

Edouard Mendy adalah salah satu kandidat kiper yang akan diboyong oleh Chelsea untuk menggantikan Kepa Arrizabalaga yang dianggap tidak layak berada di bawah mistar.

Musim 2019/20 kemarin saja Kepa sempat beberapa kali dicadangkan dan Frank Lampard lebih memilih menunjuk Willy Caballero untuk menggantikan perannya sebagai kiper nomor satu Chelsea.

Mendy adalah kiper reguler di Timnas Senegal. Penampilan apiknya di bawah mistar berhasil membawa Rennes untuk pertama kalinya tampil di Liga Champions setelah finis di posisi ke-3 klasemen akhir Ligue 1 musim 2019/20 kemarin.

Dirinya tercatat hanya kemasukan 31 gol dari 33 laga serta sukses mencatatkan 13 clean sheets. Catatan yang tentunya jauh lebih impresif daripada catatan yang ditorehkan oleh Kepa.

Selain Mendy, Chelsea juga kabarnya tengah menjajaki kemungkinan untuk mendapatkan Jan Oblak (Atletico Madrid), Nick Pope (Burnley), Andre Onana (Ajax), dan Mike Maignan (Lille) untuk menggantikan peran Kepa di bawah mistar mereka.