Liga Indonesia

Kapten Bali United Ingin Pemain Muda Tak Terlena Kontrak

Jumat, 4 September 2020 19:40 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kapten Bali United, Fadil Sausu mengingatkan para pemain muda agar tak terlena ketika sudah mendapat kontrak. Porsi latihan wajib ditambah agar bisa bersaing level profesional, termasuk di kompetisi Liga 1 2020.

Kadek Dimas Satria menjadi pemain muda terbaru yang dapat kontrak dari Bali United. Dia dikontrak pada Juli lalu, bersama Komang Tri Arta. Keduanya menyusul rekan sesama jebolan Bali United U-18, Irfan Jauhari.

Selain mereka, Bali United juga punya darah muda, seperti M. Rian Firmansyah, Arapenta Poerba hingga Rakasurya Handika. Jumlah pemain muda bisa bertambah seiring kehadiran tujuh pemain trial dalam latihan.

Fadil Sausu pernah merasakan momen ketika mendapat kontrak dalam usia muda. Menurutnya, para pemain muda tak bisa bersantai-santai ketika dapat kontrak. Latihan pun jangan hanya menunggu program harian dari tim pelatih.

"Dalam porsi latihan mereka harus tambah sendiri, karena latihan bersama tim pelatih dalam tim kan waktunya terbatas. Mereka harus tunjukkan kemauan dan kerja keras," ucap Fadil Sausu, Jumat (04/09/20).

"Jangan terlena dengan kontrak atau berpikir yang penting sudah dapat kontrak. Harus tunjukkan bahwa mereka layak masuk skuat utama," imbuh pemain asal Palu ini.

Fadil turut memberi semangat pada para pemain trial di Bali United. Mereka harus kerja keras dalam latihan agar dipilih tim pelatih dan membuka jalan karir profesional.

Para pemain trial Bali United di Liga 1 2020, yakni I Gusti Putu Winantarayasa, I Gede Agus Mahendra, I Made Tri Somanada, Arya Duta Kusuma, Dance Kambu, Muhammad Rizha Setiawan dan Putra Isac Paulus.