Liga Indonesia

Alasan Teco Liburkan Latihan Bali United Selama Sepekan

Selasa, 1 September 2020 18:35 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Foto: Nofik Lukman
Skuat Bali United mendapat jatah libur sepekan dari tim pelatih. Jatah libur ini merupakan bagian dari program setelah para pemain digenjot latihan berat. Copyright: © Foto: Nofik Lukman
Skuat Bali United mendapat jatah libur sepekan dari tim pelatih. Jatah libur ini merupakan bagian dari program setelah para pemain digenjot latihan berat.

INDOSPORT.COM - Skuat klub Liga 1 Bali United mendapat jatah libur sepekan dari tim pelatih. Jatah libur ini merupakan bagian dari program setelah para pemain digenjot latihan berat sejak 3 Agustus lalu.

Bali United sudah empat pekan mulai latihan. Kehadiran Paulo Sergio membuat skuat utama sudah lengkap. Bali United lebih percaya diri menyambut pertarungan Piala AFC 2020 yang sedianya dihelat 23-29 September 2020.

Program fisik dan teknik sudah jalan. Kondisi para pemain sudah mulai meningkat dari sebelumnya. Namun, ketika intensitas sudah naik, tim justru diliburkan dalam waktu cukup lama.

Para pemain diberi waktu istirahat sepekan. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengatakan timnya akan kembali berlatih pada Jumat (04/09/20).

"Semua pelatih memiliki metodologi yang berbeda, tentang kapan harus libur, kapan harus istirahat, kapan harus recovery dan kapan harus kerja keras lagi. Kita akan latihan lagi hari Jumat," ucap Teco, Selasa (01/09/20).

Teco menuturkan program yang dibuat ini menyesuaikan jadwal Piala AFC 2020. Meski ada kabar Piala AFC 2020 akan mengalami perubahan jadwal, program belum akan berubah, sembari menunggu surat resmi dari federasi sepak bola Asia (AFC).

"Semua cuma spekulasi. Kita harus tunggu surat resmi dari AFC," tutur Teco.

Meski diliburkan, para pemain tetap melakukan latihan mandiri. Ada pemain yang memanfaatkan Lapangan Trisakti Legian, untuk menambah program. Ada pula yang berlatih di lapangan mini, dalam komplek Mes Bali United.