Bursa Transfer

Tottenham Hotspur Siap Buang Pemain Kebanggaan Mauricio Pochettino

Jumat, 4 September 2020 02:48 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, kabarnya ingin membuang pemain kebanggaan Mauricio Pochettino, Paulo Gazzaniga, di bursa transfer kali ini. Copyright: © Getty Images
Klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, kabarnya ingin membuang pemain kebanggaan Mauricio Pochettino, Paulo Gazzaniga, di bursa transfer kali ini.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, kabarnya ingin membuang pemain kebanggaan Mauricio Pochettino, Paulo Gazzaniga, di bursa transfer kali ini.

Seperti diberitakan The London Evening Standard, sang kiper bakal dilego ke Fulham, klub yang berhasil promosi ke kasta teratas Liga Inggris dari Divisi Championship 2019-2020. Spurs pun membuka pintu selebar-lebarnya untuk segala tawaran yang masuk.

Nasib Paulo Gazzaniga sendiri saat ini kemungkinan besar tengah terancam setelah Tottenham Hotspur mendatangkan Joe Hart secara gratis dari Burnley. Kiper kawak tersebut bakal jadi cadangan Hugo Lloris dan menggeser Gazzaniga ke tempat ketiga.

Paulo Gazzaniga memang bukan nama besar yang mentereng seperti Hugo Lloris, Alisson Becker, David de Gea, maupun sejumlah penjaga gawang lain di Liga Inggris. Akan tetapi, ia pernah jadi salah satu pemain kebanggaan Mauricio Pochettino.

Pochettino, mantan manajer Tottenham Hotspur tersebut pernah secara terang-terangan memuji perkembangan Gazzaniga yang pada waktu itu baru bergabung dengan skuat The Lilywhites selama kurang lebih satu tahun.

Menurutnya, Gazzaniga adalah seorang kiper yang mampu menunjukkan progres dari hari ke hari berkat ketekunannya berlatih di lapangan.

“Saya rasa progresnya fantastik, tentu pemain selalu mendapat kredit (atas usahanya), tapi kita harus berterima kasih kepada Toni Jimenez, pelatih kiper yang membantu para didikannya berkembang,” ujar Pochettino dalam sebuah artikel di Football London pada tahun 2018.

“Kami senang bisa mendatangkannya (Gazzaniga) karena kami percaya dan sudah mengenalnya sejak ia di Southampton. Dia masih muda untuk ukuran seorang kiper dan punya potensi untuk jadi pemain hebat,” tambahnya.

Sayangnya, pujian dan kebanggan Mauricio Pochettino tersebut kini hanya sebatas sejarah, karena Paulo Gazzaniga bisa pergi dari Tottenham Hotspur di bursa transfer kali ini usai tidak masuk perhitungan manajer saat ini, Jose Mourinho.