Liga Indonesia

Akhirnya Persebaya Pilih Sidoarjo Sebagai Markas Lanjutan Liga 1 2020

Sabtu, 5 September 2020 14:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Media Persebaya Surabaya
Pemain Persebaya saat latihan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jumat (20/03/20). Copyright: © Media Persebaya Surabaya
Pemain Persebaya saat latihan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jumat (20/03/20).

INDOSPORT.COM - Akhirnya Persebaya Surabaya menentukan satu stadion yang akan mereka jadikan homebase di lanjutan Liga 1 2020. Tim Bajul Ijo memilih bermarkas di Stadion Gelora Delta.

Dengan kepastian Persebaya Surabaya bermarkas di Sidoarjo, lengkap sudah 18 klub Liga 1 menentukan homebase. Kepastian ini diutarakan oleh Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno.

"Sudah semua menentukan homebase. Dua tim terakhir Barito Putera di Yogja dan Persebaya Surabaya di Sidoarjo," ucap Sudjarno ketika ditemui di Jakarta.

Persebaya Surabaya memang harus keluar dari markasnya di Stadion Gelora Bung Tomo di lanjutan Liga 1. Sebab stadion kebanggan mereka tidak bisa digunakan karena tengah disiapkan sebagai venue Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Alasan inilah yang diterima PT LIB sehingga Persebaya Surabaya harus bermain di Sidoarjo.

"Stadion Persebaya yang biasanya kan digunakan untuk Piala Dunia, termasuk Madura United juga kan stadionnya untuk Piala Dunia. Sehingga mereka tak bisa menggunakan di sana," jelas Sudjarno.

"Madura dan Persebaya akhirnya pakai Sidoarjo. Dengan kesiapan Piala Dunia beberapa venue yang dipakai untuk kesiapan itu ya tentu berdampak sepeti itu."

"Termasuk Persija kan pindah ke Bantul karena GBK kan gak bsa. Jadi Persija juga sama aja ada pertimbangan hal itu," tukas Sudjarno.