Liga Indonesia

Diimbangi Tim Usia Muda, Madura United Justru Puas Hasil Uji Coba

Sabtu, 5 September 2020 17:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer Madura United
Uji Coba Madura United vs PON Jatim. Copyright: © Media Officer Madura United
Uji Coba Madura United vs PON Jatim.

INDOSPORT.COM - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan justru mengaku puas atas hasil laga uji coba, setelah diimbangi oleh Tim PON Jawa Timur dengan skor 2-2 di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (04/09/20) kemarin.

Kekuatan tim Laskar Sape Kerrab tampak belum kembali ke level terbaiknya pasca libur panjang kompetisi. Bahkan, MU membobol gawang tim usia muda terbaik di Jatim itu dengan susah payah.

Kendati demikian, Rahmad Darmawan justru mengaku puas. Dengan hasil imbang, dia justru melihat evaluasi apa yang tepat bagi anak asuhnya ke depan.

"Saya senang, karena kami mendapat lawan yang melakukan kerja sesuai keinginan. Satu sisi (kelemahan) dari tim, bisa saya dapat," bilang Rahmad Darmawan.

Rifaldi Bawuoh memulai deretan empat gol dalam uji coba itu pada menit 20, dan dibalas dengan dua gol tim PON Jatim pada menit 39 (penalti) dan 85. 

Beruntung, Slamet Nur Cahyo menyelamatkan muka klub Liga 1 itu dari malu. Playmaker senior tersebut membobol gawang PON Jatim tepat 5 menit jelang peluit panjang, sehingga mengubah skor menjadi imbang 2-2.

"Kami belum mengatur loading dan recovery. Tapi saya cukup puas anak-anak bermain sepanjang (90) menit dengan intensitas tinggi," tandas RD.

Pada kesempatan sebelumnya, Madura United berpesta gol pada uji coba melawan dua tim amatir sekaligus. Syahrian Abimanyu dkk berpesta 10 gol tanpa balas ke gawang tim Radespa, dan 4-0 saat menghadapi tim Palapa di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (28/08/20) lalu.