Bola Internasional

Hasil UEFA Nations League Belanda vs Polandia: De Oranje Menang

Sabtu, 5 September 2020 03:45 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Berikut hasil pertandingan UEFA Nations League antara Belanda vs Polandia yang digelar di Amsterdam ArenA, Sabtu (05/09/20) dini hari WIB. Copyright: © Getty Images
Berikut hasil pertandingan UEFA Nations League antara Belanda vs Polandia yang digelar di Amsterdam ArenA, Sabtu (05/09/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan UEFA Nations League antara Belanda vs Polandia yang digelar di Amsterdam ArenA, Sabtu (05/09/20) dini hari WIB.

Timnas Belanda tampil dengan kekuatan penuh dan diperkuat sejumlah nama besar seperti Virgil van Dijk, Memphis Depay, dan Steven Bergwijn di starting line-up. Namun Polandia tidak mau kalah, mereka punya Krzysztof Piatek untuk menggempur pertahanan Belanda.

Pada babak pertama, Memphis Depay sempat terus-terusan menekan Polandia namun sayang usaha-usaha yang dilakukannya belum membuahkan hasil. Selama paling tidak 10 menit awal pertandingan, Wojciech Szczesny dibuat siaga karena tim Oranje kerap mengancam gawangnya.

Peluang besar Timnas Belanda untuk mencetak gol sempat muncul dari kaki Quincy Promes, namun sayang tendangannya yang cukup keras masih melenceng. Tak lama berselang, Polandia kemudian mulai menggeliat untuk menyerang.

Krzysztof Piatek nyaris saja mencetak angka pertama untuk timnya, tapi kiper lawan, Jasper Cillessen, masih terlalu tangguh untuk ditaklukkan. Peluit tanda berakhirnya babak pertama ditiup tepat setelah tendangan Frenkie de Jong gagal menembus gawang Szczesny.

Skor 0-0 untuk kedua tim. Timnas Belanda sendiri berhasil menguasai permainan dengan ball possesion 65 berbanding 35.

Babak kedua pertandingan UEFA Nations League antara Belanda vs Polandia dimulai. Kedua tim yang bertanding pun kembali beromba untuk menjadi yang pertama mempimpin keunggulan.

Dewi fortuna pun kemudian menghampiri kubu Timnas Belanda, yang pada akhirnya berhasil memecah kebuntuan berkat gol Steven Bergwijn pada menit ke-60. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan The Flying Dutchmen.

Teringgal satu angka, Polandia terus berusaha menyamakan kedudukan namun perjuangan mereka belum kunjung membuahkan hasil meski telah melewati menit ke-80 babak kedua.

Pada akhirnya, laga UEFA Nations League Belanda vs Polandia berakhir dengan kemenangan 1-0 De Oranje. Dengan ini mereka berhasil memuncaki klasemen Liga A Grup 1 dengan 3 poin.