Liga Indonesia

Jelang Home Tournament Liga 2, PSMS Berharap Bisa Uji Coba Tim Liga 1

Sabtu, 5 September 2020 12:01 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
PSMS Medan terus mempersiapkan diri jelang kick off Home Tournament Liga 2 2020 pada 17 Oktober mendatang. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
PSMS Medan terus mempersiapkan diri jelang kick off Home Tournament Liga 2 2020 pada 17 Oktober mendatang.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan terus mempersiapkan diri jelang kick off Home Tournament Liga 2 2020 pada 17 Oktober mendatang. Selain berlatih, Ayam Kinantan juga mengagendakan sejumlah laga uji coba.

Namun, PSMS berharap waktu yang tinggal menyisakan lebih kurang 40 hari ke depan dapat dimanfaatkan untuk melakoni 4 sampai 5 kali laga uji coba sebelum kick off, termasuk kontra tim Liga 1.

"Mulai pekan depan kita sudah mulai agenda uji coba, bulan September ini," kata Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, Jumat (4/9/20).

"Dengan waktu sisa yang sekitar satu bulan setengah ini, kita berharap bisa berujicoba sebanyak 4 sampai 5 kali sebelum kompetisi," harap Mulyadi.

Terkait lawan-lawan untuk uji coba, lanjut Mulyadi, pihaknya masih berharap dapat berujicoba dengan tim Liga 1, walaupun minimal hanya sekali. Namun, ia hanya bisa memastikan berujicoba dengan klub-klub lokal Sumatera Utara (Sumut).

Akan tetapi, Mulyadi menegaskan bahwa laga-laga uji coba PSMS tersebut harus digelar di Stadion Teladan, Medan. Hal ini tak lepas karena PSMS menjadi salah satu dari empat klub yang jadi tuan rumah babak pendahuluan Home Tournament Liga 2 musim ini.

"Kita mainnya (uji coba) di Teladan. Kita akan manfaatkan stadion kita sebaik-baiknya. Kalau main di luar, kurang bermanfaat," tegas Mulyadi.

"Untuk lawan yang pasti klub-klub lokal. Tetap berharap bisa tim Liga 1. Yang terdekat ya pasti Persiraja. Sejauh ini belum ada jawaban dari mereka," pungkas perwakilan PSMS Medan itu.