Liga Italia

Niat Buang Pemain, AS Roma Rela Subsidi Gaji Fazio di Cagliari

Sabtu, 5 September 2020 17:38 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© AS Roma
Niat buang pemain, AS Roma rela memberikan subsidi gaji untuk Federico Fazio yang kabarnya selangkah lagi akan bergabung bersama Cagliari. Copyright: © AS Roma
Niat buang pemain, AS Roma rela memberikan subsidi gaji untuk Federico Fazio yang kabarnya selangkah lagi akan bergabung bersama Cagliari.

INDOSPORT.COM – Niat buang pemain, AS Roma rela memberikan subsidi gaji untuk Federico Fazio yang kabarnya selangkah lagi akan bergabung bersama Cagliari.

Fazio menjadi pemain yang memang sudah tidak lagi masuk ke dalam rencana Paulo Fonseca di musim 2020/21 mendatang. Dirinya hanya mampu mencatatkan 16 penampilan sepanjang musim 2019/20 kemarin akibat cedera yang dideritanya.

Dilansir dari La Gazzetta dello Sport, AS Roma telah setuju untuk melego Fazio ke Cagliari dengan status pinjaman. Dalam kesepakatan tersebut, Roma juga dikabarkan setuju untuk tetap membayar gaji Fazio.

Sebuah kesepakatan yang cukup aneh dan terbilang memang diniatkan untuk membuang pemain. Pasalnya, jika dihitung-hitung hal tersebut hanya akan menimbulkan kerugian bagi manajemen Roma sendiri.

Fazio nantinya akan beruni dengan eks pelatihnya di AS Roma dulu, Eusebio Di Francesco yang melatih Roma dari tahun 2017 sampai dengan tahun 2019.

Sebelum bergabung dengan AS Roma pada tahun 2017 lalu, Fazio merupakan jagoan Sevilla di lini belakang dan menjadi pemain andalan mereka dari tahun 2007 sampai dengan tahun 2014.

Lepas dari LaLiga Spanyol, dirinya dipinang oleh Tottenham Hotspur dan diharapkan bisa mereplika penampilan ciamiknya bersama Sevilla.

Harapan yang nyatanya gagal. Fazio hanya mampu mencatatkan 20 penampilan dalam periode 3 tahunnya di Tottenham. Dirinya kemudian dipinang oleh AS Roma pada tahun 2017 dan sejauh ini telah berhasil mencatatkan 158 penampilan serta membukukan 13 gol dan 3 umpan.

Kedatangan Fazio sebagai sosok bek senior diharapkan bisa membuat lini belakang Cagliari menjadi semakin solid dan tangguh. Kedatangannya juga diharapkan bisa mengatrol posisi Cagliari di Serie A Italia musim depan.