Liga Italia

Ini Harga Luis Suarez jika Gabung Juventus, Beda Jauh dengan Ronaldo

Minggu, 6 September 2020 17:52 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty images
Bintang Barcelona, Luis Suarez dikabarkan sudah sepakat untuk meninggalkan Barcelona dan akan sepakat bergabung bersama tim Cristiano Ronaldo, Juventus. Copyright: © Getty images
Bintang Barcelona, Luis Suarez dikabarkan sudah sepakat untuk meninggalkan Barcelona dan akan sepakat bergabung bersama tim Cristiano Ronaldo, Juventus.

INDOSPORT.COM - Bintang Barcelona, Luis Suarez dikabarkan sudah sepakat untuk meninggalkan Barcelona dan akan sepakat bergabung bersama tim Cristiano Ronaldo, Juventus.

Luis Suarez memang akhir-akhir selalu menjadi perbincangan hangat selain pembahasan mengenai nasib Lionel Messi. Mantan pemain Liverpool ini dikabarkan tidak masuk dalam rencana dari pelatih anyar La Blaugrana, yakni Ronald Koeman.

Terlebih pada sesi latihan akhir pekan kemarin, Suarez dibiarkan menjalani latihan terpisah oleh bos anyar Barcelona, Ronald Koeman. Hal serupa juga berlaku dengan beberapa pemain yang tidak masuk dalam rencana jangka panjang pelatih asal Belanda tersebut.

Bersama beberapa pemain lain, Barcelona rupanya telah memberikan sinyal untuk menjual Luis Suarez di musim panas ini. Kabar tersebut langsung disambut baik oleh Juventus yang ternyata mengincar pemain yang berasal dari Uruguay ini.

Melansir dari Football Italia, penyerang berusia 33 tahun ini sudah menyepakati kontrak personal dengan klub raksasa Italia, yakni Juventus. Kontrak tersebut disetujui dengan durasi dua tahun dan Barcelona akan mendapatkan biaya kompensasi minimal.

Biaya tersebut merupakan sekedar syarat negosiasi setelah pihak Suarez mengupayakan pemutusan kontrak dengan La Blaugrana. Masa baktinya di Camp Nou sendiri terbilang menyisakan satu tahun dan Juventus dikabarkan hanya membayar 1,5 juta euro atau sekitar 26 miliar rupiah.

Harga tersebut setara dengan biaya transfer yang dikeluarkan oleh Barcelona untuk Ivan Rakitic, yang lebih dulu meninggalkan Camp Nou dan memutuskan untuk kembali berlabuh bersama klub lamanya, yakni Sevilla FC.

Kendati demikian, jika melihat harga yang harus dibayar oleh Juventus jika mendapatkan Suarez, tentu saja tidak sebanding dengan riwayatnya yang sudah mencetak 198 gol dalam 283 penampilannya di Barcelona sejak 2014 silam.

Sementara itu, di Juventus sendiri Suarez dikabarkan bersedia digaji sebesar 10 juta euro atau sekitar 174 miliar rupiah per musimnya. Jumlah gaji tersebut rupanya sangat luar biasa untuk ukuran klub Italia, namun tidak seberapa jika dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo.

Mantan pemain Real Madrid itu saat memutuskan bergabung bersama Juventus pada tahun 2018 lalu ternyata dibayar tiga kali lipat dari gaji Suarez per musimnya. Ronaldo diberikan bayaran sebesar 30 juta euro atau setara dengan 348 miliar rupiah.

Akan tetapi, hal tersebut sampai saat ini masih belum menemukan titik terang untuk kepindahan Luis Suarez. Sampai-sampai Juventus sendiri telah mengalihkan incarannya menuju pemain PSG, yakni Cavani untuk didatangkan ke Turin musim panas ini.