Liga Indonesia

Jelang Kick Off Liga 2, Stadion Wijayakusuma Cilacap Diverifikasi PT LIB

Minggu, 6 September 2020 19:08 WIB
Kontributor: Prabowo | Editor: Herry Ibrahim
© Dok. PSCS Cilacap
PT LIB memverifikasi Stadion Wijayakusuma, markan klub Liga 2 PSCS Cilacap. Copyright: © Dok. PSCS Cilacap
PT LIB memverifikasi Stadion Wijayakusuma, markan klub Liga 2 PSCS Cilacap.

INDOSPORT.COM - Stadion Wijayakusuma Cilacap telah ditinjau dan diverifikasi PT Liga Indonesia Baru (LIB). Markas klub PSCS Cilacap tersebut memang jadi tuan rumah Grup B Liga 2 2020 yang akan dimulai 17 Oktober mendatang.

PSCS Cilacap selaku host akan bersaing dengan lima klub. Mereka Persiba Balikpapan, Kalteng Putra, Persis Solo, PSKC Cimahi, dan Persigo Semeru FC.

Dipimpin ketua tim verifikasi PT LIB, Somad, rombongan dari operator kompetisi mengecek sejumlah bagian di stadion yang berkapasitas lebih dari 10 ribu penonton itu. Mereka didampingi manajer tim PSCS, Bambang Tujiatno.

Beberapa hal yang dicek di mulai dari fasilitas ruang ganti pemain, ruang media, ruang medis. Hingga yang tak kalah penting adalah memastikan ukuran lapangan apakah sesuai dengan standar.

"Apakah sudah sesuai dengan standar yang ditetapkan serta mengecek kondisi lapangan. Namun alhamdulillah semua berjalan lancar. Kami tentunya akan bergegas membenahi apa-apa saja yang jadi catatan dari operator," kata Bambang, Minggu (06/09/20).

Selain itu, PT LIB juga mengecek kondisi lampu stadion. Sebab Liga 2 2020 nanti menggunakan format home tournament dan pertandingan akan digelar sore dan malam hari. 

Namun, Stadion Wijayakusuma sudah lama memiliki lampu penerangan. Bahkan pencahayaan stadion di pesisir pantai selatan itu cukup bagus.

"Karena sudah lama tidak digunakan, sehingga ada sedikit catatan dari PT LIB seperti kebersihan. Lalu kondisi lapangan butuh sedikit polesan lagi juga arah lampu stadion yang bergeser karena angin kencang. Jadi kami akan maksimalkan pembenahan," tegas Bambang.

Jika ditarik ke belakang, Stadion Wijayakusuma tak asing jadi tuan rumah event sepak bola nasional. Terakhir, stadion itu menjadi tuan rumah babak 32 Besar dan 16 besar Liga 3 2018 silam.