Liga Indonesia

Dukung Penuh, PSCS Cilacap Siap Turunkan Pemain U-20 di Liga 2

Kamis, 25 Juni 2020 20:18 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger/INDOSPORT
Wacana regulasi setiap tim wajib menurunkan pemain U-20 mendapat dukungan penuh dari klub Liga 2 PSCS Cilacap. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Wacana regulasi setiap tim wajib menurunkan pemain U-20 mendapat dukungan penuh dari klub Liga 2 PSCS Cilacap.

INDOSPORT.COM - Wacana regulasi setiap tim wajib menurunkan pemain U-20 mendapat dukungan penuh dari klub Liga 2 PSCS Cilacap. Tim Laskar Hiu Selatan pun siap menjalankan aturan itu jika nantinya benar-benar diketok palu.

Wacana untuk menjalankan regulasi itu berkaitan dengan Timnas Indonesia U-20 yang bersiap tampil pada Piala Dunia U-20 2021. Dengan regulasi itu, pembentukan Timnas U-20 nanti akan terbantu.

"PSCS mendukung wacana pemain U-20 jika memang aturan itu dikeluarkan nantinya. Ini sebagai upaya mendukung Timnas Indonesia ke Piala Dunia," kata Manajer PSCS, Bambang Tujiatno, Kamis (25/06/20).

Bambang menjelaskan, saat ini PSCS Cilacap sudah memiliki pemain dengan katagori U-20 pada Liga 2 2020 ini. Mereka adalah dua pemain depan yakni Aldi Dwi Wardana dan Ilham Rifanda.

"Kalau misal ada tiga pemain, berarti tinggal tambah satu pemain. Kami sudah koordinasi dengan pelatih Jaya Hartono jika keputusan ini akan dilaksanakan," paparnya.

"Cilacap juga memiliki pemain muda dengan potensi besar. Nanti bisa dimaksimalkan sesuai dengan kebutuhan tim pelatih," tambah dia.

Munculnya usulan regulasi pemain U-20, berasal dari Asosiasi Pelatih Sepak bola Seluruh Indonesia (APSSI), saat rapat virtual dengan PSSI beberapa waktu lalu. Kebijakan itu dinilai bisa memudahkan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mencari pemain untuk Piala Dunia U-20.