Liga Indonesia

Liga 1 Segera Kick-off, LIB Kembali Ingatkan Suporter Hanya Dukung Lewat Televisi

Minggu, 6 September 2020 12:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter/@Liga1Match
PT Liga Indonesia Baru (LIB) kembali mengingatkan suporter untuk hanya memberikan dukungan via televisi dalam lanjutan Liga 1 2020. Copyright: © Twitter/@Liga1Match
PT Liga Indonesia Baru (LIB) kembali mengingatkan suporter untuk hanya memberikan dukungan via televisi dalam lanjutan Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) kembali mengingatkan suporter untuk hanya memberikan dukungan via televisi dalam lanjutan Liga 1 2020.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah mengeluarkan jadwal lanjutan Liga 1 2020. Pertandingan PSS Sleman menjamu Persebaya akan menjadi laga pembuka pada Kamis 1 Oktober mendatang di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Terkait laga pembuka ini, PT LIB selaku operator kompetisi menegaskan bahwa seluruh laga lanjutan Liga 1 2020 berlangsung tanpa adanya penonton. Hal ini diutarakan oleh Direktur Operasional Sudjarno.

Meskipun pada laga PSS Sleman menjamu Persebaya Surabaya dikhawatirkan adanya beberapa suporter yang membandel dan mencoba datang ke stadion, hal ini pun sudah diantisipasi oleh PT LIB.

"Yang pertama, bahwa formatnya ini kita menjalankan pertandingan tanpa penonton dan tanpa suporter. Tanpa penonton itu di stadion dan tanpa suporter," tegas Sudjarno.

Bahkan Sudjarno menambahkan tak ada kegiatan untuk nonton bareng yang bisa menimbulkan kerumunan massa. Dia menyarankan untuk suporter setia klub Liga 1 dapat menyaksikan di rumah saja.

"Termasuk nobar-nobar itu gak boleh. Silahkan nonton di TV saja. Karena ada siaran langsung juga, ada yang streaming juga, ada live ada yang TV berbayar juga," imbau Sudjarno.

"Itu sudah ada semua, jadi harapan kita untuk suporter cukup menikmati pertandingan dari rumah saja. Bisa menikmati pertandingan dan mudah-mudahan berkualitas. Tentu saja harapan kita suporter bisa memahami itu," tukas Sudjarno.