Liga Indonesia

Lagi, Barito Putera Rekrut Pemain Jebolan Garuda Select di Liga 1 2020

Sabtu, 5 September 2020 10:16 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Garuda Select
Barito Putera kembali mempromosikan pemain muda ke skuat senior yang bermain di Liga 1 2020. Kali ini, ada jebolan Garuda Select, Alif Jaelani. Copyright: © Media Garuda Select
Barito Putera kembali mempromosikan pemain muda ke skuat senior yang bermain di Liga 1 2020. Kali ini, ada jebolan Garuda Select, Alif Jaelani.

INDOSPORT.COM - Barito Putera kembali mempromosikan pemain muda ke skuat senior yang bermain di Liga 1 2020. Kali ini, ada jebolan Garuda Select, Alif Jaelani.

Sebelumnya, empat jebolan Garuda Select jilid I, juga dipastikan mendapat tempat di tim senior, yakni Bagas Kaffa, Bagus Kahfi, Yudha Febrian, dan kapten David Maulana.

Bahkan, satu dari mereka, yaitu Bagas Kaffa, sudah menjalani debut bersama Laskar Antasari, tepatnya ketika menjamu Bali United di SDL, pekan kedua Liga 1 2020.

Guna menambah kekuatan di lini tengah, Barito lagi-lagi mempromosikan pemain muda dari tim U-18, Alif Jaelani Ruslan. Ia sudah bergabung dalam TC di Yogyakarta.

Sebelumnya, Alif Jaelani masuk dalam radar pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong. Namun, setelah mengikuti TC di Jakarta, Alif harus dipulangkan dan tidak ikut serta ke Kroasia.

Alif tidak menyesali keputusan itu. Dengan promosi ke tim senior dan main di Liga 1, ia justru punya kesempatan untuk dilirik Shin Tae-yong lagi, jelang Piala Dunia U-20 2021.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PS.BARITO PUTERA (@psbaritoputeraofficial) on

"Semoga saya bisa diberikan banyak kesempatan untuk menit bermain, supaya saya bisa dilihat dan bisa tembus Piala Dunia nanti," ungkap Alif Jaelani Ruslan.

"Insya Allah saya akan memberikan yang terbaik buat Barito Putera," tambah gelandang kelahiran 5 Juli 2002 itu.

Selain pemain jebolan akademi U-18 dan Garuda Select, Barito Putera juga menarik sejumlah pemain yang sebelumnya menjadi runner up di Elite Pro Academy Liga 1 U-20.

Tercatat ada Kaharkalu, Yuswanto Aditya, Muhammad Hanafi, Muhammad Firly, dan Sandy Abellia Tacchinardi yang juga sudah mengikuti sesi latihan Barito Putera di UNY.