Liga Indonesia

Madura United Tunggu Komitmen Dua dari Empat Pemain Asingnya

Minggu, 6 September 2020 20:57 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/@MaduraUnitedFC
Gelandang bertahan anyar Madura United, Jacob Pepper. Copyright: © Twitter/@MaduraUnitedFC
Gelandang bertahan anyar Madura United, Jacob Pepper.

INDOSPORT.COM - Madura United tengah menunggu komitmen dari sebagian pemain asingnya dalam renegosiasi kontrak, sebagai kebijakan utama jelang kelanjutan kompetisi Liga 1 pada awal Oktober mendatang.

Pada Liga 1 musim ini, tim Laskar Sapeh Kerrab mendaftarkan empat pemain asing, dengan susunan 1 Asia dan 3 Non Asia. Mereka adalah Jacob Scott Pepper (Australia), Emmanuel Oti (Ghana), serta Jaime Xavier dan Bruno Matos (Brasil).

Dari keempat nama, baru dua pemain asing yang disebut MU sudah sepakat. Mereka tinggal menunggu jadwal penerbangan ke Indonesia untuk segera bergabung dengan rekan setimnya dalam program persiapan di Madura.

"Untuk proses renegosiasi, Jaime dan Jacob Pepper aman. (Sedangkan) Oti dan Bruno fifty-fifty," ujar Direktur Madura United, Haruna Soemitro.

Pihaknya juga membenarkan perihal kegamangan dua nama terakhir dalam renegosiasi kontrak. Pasalnya, peninjauan ulang hingga 50 persen nilai kontrak itu otomatis menurunkan nominal gaji mereka pada lanjutan kompetisi nanti.

"Tentang besaran salary (gaji), kita harus tegak lurus dengan SK PSSI (nomor 53 yang terbit pada 27 Juni lalu)," sambung Haruna.

Tim asuhan Rahmad Darmawan sendiri sudah menjalankan program persiapan jelang lanjutan kompetisi, dengan memulainya melalui SWAB, latihan dan uji coba sejak Kamis (20/08/20) lalu.