Bursa Transfer

Sebelum Gabung Man United, Van de Beek Sempat Marah karena Gagal ke Real Madrid

Minggu, 6 September 2020 18:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© manutd.com
Pemain baru Manchester United, Donny van de Beek mengaku sempat frustrasi karena gagal bergabung Real Madrid. Copyright: © manutd.com
Pemain baru Manchester United, Donny van de Beek mengaku sempat frustrasi karena gagal bergabung Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Rekrutan anyar Manchester United, Donny van de Beek mengaku dirinya sempat marah karena kepindahannya ke Real Madrid harus batal terjadi.

Man United melakukan pergerakan di bursa transfer musim panas 2020 ini. Nama pertama yang berhasil didatangkan Setan Merah adalah Van de Beek dengan mahar 40 juta euro (Rp698 miliar) dari Ajax Amsterdam.

Kepindahannya pun menuai pro kontra. Namun tetap saja, datangnya Van de Beek menjadi bukti bahwa Man United serius dalam memperkuat kedalaman skuat untuk bersaing di papan atas.

Van de Beek sejatinya bukan incaran utama Man United. Diketahui, nama Jadon Sancho lah yang menjadi buruan utama. Akan tetapi, Setan Merah mengambil opsi mendatangkan pemain asal Belanda ini mengingat ketersediaannya di bursa transfer musim panas ini.

Pun dengan Donny van de Beek. Manchester United bukanlah pilihan utamanya. Pemain berusia 23 tahun ini mengaku bahwa Real Madrid adalah destinasi utamanya. Sayangnya, kepindahannya ke Spanyol urung terjadi.

Dilansir dari Metro, Van de Beek mengakui dirinya marah karena kepindahannya ke Madrid gagal terjadi. Namun, sekarang dirinya merasa tenang dan siap membela panji Man United untuk menghadapi musim 2020/21.

“Semuanya telah sepakat dengan Madrid. Tapi untuk beberapa alasan, transfer itu batal. Pada saat itu, saya marah dan saya bertanya-tanya jika kesempatan itu akan datang lagi (atau tidak),” ujar Van de Beek.

“Minggu-minggu ini sangat kacau dan menarik. Sebelum laga internasional dimulai, kedua klub dalam pembicaraan. Kemudian Madrid menarik diri tapi tes medis masih harus dilakukan.

“Tentu saat ini saya sangat bahagia bahwa saya akan bermain lagi. Karena hal ini (transfer) sangat berantakan bagi seorang pemain,” pungkasnya.

Disebutkan bahwa baik Van de Beek dan Madrid telah sepakat secara personal dan tinggal menyelesaikan persoalan transfer dengan Ajax. Namun imbas Covid-19 membuat Los Blancos menahan diri dan enggan memenuhi harga transfer yang diminta De Godenzonen.

Kini Donny van de Beek akan membela Manchester United untuk lima tahun ke depan. Kehadirannya akan menambah kedalaman skuat Setan Merah, terutama di sektor gelandang tengah.