Liga Inggris

Pogba Diyakini Bisa Bertahan Meski Man United Datangkan Van de Beek

Sabtu, 5 September 2020 06:43 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Pemain Manchester United, Paul Pogba, diyakini tidak akan meninggalkan Manchester United meski raksasa Liga Inggris itu sudah merekrut Donny van de Beek. Copyright: © Getty Images
Pemain Manchester United, Paul Pogba, diyakini tidak akan meninggalkan Manchester United meski raksasa Liga Inggris itu sudah merekrut Donny van de Beek.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Manchester United, Paul Pogba, diyakini tidak akan meninggalkan Manchester United meski raksasa Liga Inggris itu sudah merekrut Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam.

Manchester United memang telah resmi memboyong gelandang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek, pada 3 September 2020 dengan dana transfer 40 juta poundsterling atau sekitar Rp784 miliar.

Kabarnya, kedatangan mantan anak asuh Ronald Koeman itu bakal membuat pihak Manchester United atau Setan Merah mendepak Paul Pogba. Pasalnya, Pogba memang tampil mengecewakan musim lalu.

Meski demikian, mantan pelatih Setan Merah yang bernama Rene Meulensteen justru tak berpikir bahwa raksasa Liga Inggris itu bakal mendepak Pogba di bursa transfer. Alasannya sederhana: Ole Gunnar Solskjaer tak pernah menginginkan Pogba pergi.

"Apakah semua ini berarti Paul Pogba bakal segera pergi? Saya kurang yakin. Saya rasa, ada banyak spekulasi sejak dua musim terakhir tentangnya. Namun, sebenarnya sudah sangat jelas bahwa Ole sangat ingin mempertahankan Pogba," ucapnya.

"Jadi, saya masih tidak yakin kalau dirinya bakal didepak dari Old Trafford. Mereka tidak bisa kalau hanya mengandalkan Bruno Fernandes," pungkas sosok berusia 56 tahun yang pernah jadi asisten Sir Alex Ferguson itu.

Sejak bursa transfer musim panas 2019 yang lalu, Paul Pogba sudah jadi rebutan dua klub top Eropa, yaitu Real Madrid dan Juventus. Namun, Madrid mundur lantaran tak sanggup menebus dana transfer Pogba, sehingga Juventus menjadi kandidat paling kuat saat ini.

Paul Pogba sendiri sudah dua kali bergabung ke Manchester United, yaitu pada 2011-2012 dan 2016 sampai sekarang. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut, ia mampu mencetak 32 gol dan menyumbang 33 assist dari total 164 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.