Liga Indonesia

Alasan Persita Lakukan Uji Coba dengan Tim 'Antah Berantah'

Senin, 7 September 2020 13:43 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Persita Tangerang
Pemain Persita Tangerang saat latihan perdana. Copyright: © Persita Tangerang
Pemain Persita Tangerang saat latihan perdana.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang menjadwalkan laga uji coba pada pekan ini sebagai persiapan lanjutan Liga 1 2020. Namun, tim Pendekar Cisadane memilih lawan yang levelnya berada di bawah kualitas tim dengan alasan menyesuaikan program pelatih.

Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara mengatakan, timnya belum tertarik menjajal kekuatan tim Liga 1 ataupun Liga 2 pada uji coba kali ini. Pelatih Widodo Cahyono Putro memilih melawan tim yang levelnya lebih rendah dengan alasan tertentu.

"Minggu ini rencana ada uji coba, tapi belum tahu lawannya siapa, masih komunikasi. Kami masih cari lawan yang agak di bawah levelnya, menyesuaikan dengan program pelatih," tuturnya.

Sebelumnya, Persita telah menjajal tim lokal dari Tangerang, Imigrasi FC pada akhir pekan lalu. Muhammad Toha dan kawan-kawan pun berhasil menang dengan skor tipis 2-1.

Latihan Persita Tangerang untuk persiapan lanjutan Liga 1 2020 telah memasuki minggu kedua. Tim pelatih mulai memberikan program taktikal diiringi latihan fisik agar para pemain siap saat kompetisi bergulir awal bulan depan.

"Minggu kemarin latihan fisik dan sekarang sudah mulai taktikal diimbangi fisik juga," ujar Widodo.

Berdasarkan jadwal baru Liga 1 2020 yang dirilis, Persita akan menghadapi Borneo FC pada 3 Oktober. Selanjutnya ada PSIS Semarang, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Bhayangkara FC, Persik Kediri dan Persija Jakarta yang akan jadi lawan selama Oktober.