Bursa Transfer

Belanja Pemain di Tottenham, Mourinho Pakai Tren Lawasnya di Man United

Senin, 7 September 2020 15:09 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Tottenham Hotspur/GettyImages
Jose Mourinho seolah mengulangi apa yang dilakukannya di Manchester United ketika kini menjadi manajer Tottenham Hotspur. Copyright: © Tottenham Hotspur/GettyImages
Jose Mourinho seolah mengulangi apa yang dilakukannya di Manchester United ketika kini menjadi manajer Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Di bursa transfer pemain kali ini, manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, seolah mengulangi formula yang pernah ia terapkan di Manchester United, yakni ‘menggondol’ para incaran yang berasal dari klub negara asalnya, Portugal.

Saat masih menjadi manajer Setan Merah, pelatih yang berjuluk The Special One tersebut menambahkan Victor Lindelof (Benfica) dan Diogo Dalot (Porto) ke skuat asuhannya. Tren tersebut nampaknya ingin ia lanjutkan di Spurs saat ini.

Benfica pun sepertinya masih jadi andalan Mourinho mendatangkan tambahan amunisi di bursa transfer pemain, yakni meminjam gelandang masa depan Portugal, Gedson Fernandes.

Pemain berusia 21 tahun tersebut menyetujui kesepakatan peminjaman selama 18 bulan di Tottenham Hotspur, terhitung mulai bulan Januari 2020. Namun bukan hanya Fernandes, Jose Mourinho ternyata masih punya satu nama asal Portugal yang masih diincarnya.

Ada pun pemain tersebut adalah Tomas Tavares yang juga membela Benfica. Di usianya yang masih menginjak 19 tahun, wonderkid berbakat tersebut mulai melejit namanya setelah tampil sebanyak 25 kali untuk klubnya di semua kompetisi.

Mendatangkan Tavares, Tottenham Hotspur berharap bisa menemukan sosok cadangan, atau bahkan pengganti, ideal untuk Serge Aurier yang selama ini berkutat sendirian di posisi bek kanan. Apalagi, Tavares juga dikenal andal dalam memainkan peran ini.

Berdasarkan data Whoscored seperti dikutip Football London, pemain kelahiran 7 Maret 2001 tersebut banyak menjadi starter ketika bermain sebagai bek kanan, posisi yang juga kerap disandangnya ketika masih berada di tim junior.

Selain Tomas Tavares yang berasal dari klub Portugal, Jose Mourinho juga dikabarkan meminati sejumlah incaran lainnya di bursa transfer kali ini, termasuk Habib Diallo. Di sisi lain, Spurs sendiri sudah berhasil mendatangkan Pierre-Emile Hojbjerg, Joe Hart, dan Matt Doherty.