Bursa Transfer

Masuk Daftar Jual Inter, Tottenham Sejak Awal Tak Rela Lepas Eriksen

Senin, 7 September 2020 01:16 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
© Lars Baron/Getty Images
Selebrasi Christian Eriksen usai mencetak gol di Liga Europa antara Inter Milan vs Getafe Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Selebrasi Christian Eriksen usai mencetak gol di Liga Europa antara Inter Milan vs Getafe

INDOSPORT.COM - Bos Tottenham Hotspur, Daniel Levy mengungkapkan bahwa dirinya tak rela ketika melihat Christian Eriksen melenggang pergi ke Inter Milan Januari lalu. Kini nasib sang pemain malah masuk ke dalam daftar jual Nerrazurri.

Playmaker berusia 28 tahun tersebut datang dari Tottenham Hotspur dan merapat ke Giuseppe Meazza dengan nilai transfer sebesar 20 juta euro (349,5 miliar rupiah). Eriksen dikontrak selama empat setengah musim oleh Inter Milan.

Namun Eriksen kesulitan untuk beradaptasi dengan skema dan taktik permainan yang dipakai oleh pelatih La Beneamata, Antonio Conte. Dilansir dari Tuttosport, Inter Milan dikabarkan rela melepas Eriksen di bursa transfer musim panas ini.

Baru-baru ini dalam film dokumenter berjudul "All or Nothing: Tottenham" Presiden Spurs, Daniel Levy mengungkapkan bahwa dirinya berniat untuk mempertahankan Eriksen ketika tawaran dari Inter Milan masuk pada Januari lalu.

Levy berusaha agar Eriksen tetap berasa di London dan tak mau kehilangan pemain berharganya itu hanya karena masalah finansial. 

"Saya adalah orang yang konsisten. Kami tidak ingin Eriksen pergi. Saya selalu berkata kepadanya 'berapapun tawaran yang masuk untukmu, kami akan melakukan hal yang sama'. Jadi tidak akan ada lagi keraguan jika keinginan Eriksen pergi karena masalah finansial." Kata Levy dikutip dari Football London.

Kini Eriksen mengalami masa sulit di Inter Milan. Eks pemain Ajax itu mendapat kritikan dari Conte yang menyebut jika dirinya tidak memiliki etos kerja layaknya pemain profesional. Conte juga menyebutkan jika performa inkonsisten Eriksen kerap merugikan penampilan tim secara keseluruhan.

Sejak menjadi milik Inter Milan, Christian Eriksen tercatat hanya tampil dalam 26 laga dan hanya mampu mencetak tiga assists serta empat gol. Sebuah catatan yang sangat buruk untuk ukuran seorang gelandang serang sepertinya.