Liga Indonesia

Eks Kapten Tim Italia, Emir Eranoto Nantikan Tawaran Klub Liga 1

Senin, 7 September 2020 08:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pesepakbola muda asal Indonesia yang sempat menjajal Liga Italia, Emir Eranoto, memutuskan untuk menyudahi kontraknya di tim dan kembali ke Tanah Air.

Emir Eranoto hijrah ke Italia pada tahun 2018 lalu. Tak butuh waktu lama, ia menunjukkan kemampuan di ISM Academy, bahkan juga sempat didaulat untuk menjadi kapten tim.

Tampil apik bersama ISM Academy, Emir Eranoto lantas diboyong oleh tim San Marco Juventina. Pemuda 19 tahun itu berhasil main di kompetisi kasta keenam Liga Italia.

Naas, pandemi virus corona yang sempat merebak di Italia beberapa waktu lalu, memaksa Emir untuk kembali ke Indonesia dan akhirnya tidak memperpanjang kontrak.

"Sepertinya semua orang di tim saya yang lama, San Marco Juventina, sudah tahu kalau saya tidak akan melanjutkan karier di sana," ungkap Emir Eranoto kepada INDOSPORT.

Hal itu bukan menjadi masalah, sebab Emir juga berniat untuk melanjutkan pendidikan tinggi. Saat ini ia tercatat sebagai mahasiswa baru di Universitas Diponegoro.

Sembari melanjutkan pendidikan, Emir berharap juga bisa meneruskan kiprahnya sebagai pemain sepak bola profesional, dan bermain untuk tim Liga 1 maupun Elite Pro.

Namun, hingga kini Emir mengaku belum mendapatkan tawaran dari tim manapun. Sementara kompetisi Liga 1 2020 akan dilanjutkan pada bulan Oktober mendatang.

"Sejauh ini belum ada tawaran masuk dari tim Indonesia, kita lihat saja kedepannya bagaimana," tuntasnya.

Ya, sebagai pemain berusia 19 tahun, Emir Eranoto masih masuk dalam kriteria untuk tampil di kompetisi Elite Pro. Namun, banyak pula pemain di usia yang sama, telah menjalani debutnya di pentas Liga 1.