Liga Inggris

Enggan Belanja Mahal. Jurgen Klopp Berharap pada Takumi Minamino

Senin, 7 September 2020 15:08 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, berharap banyak kepada penyerang sayapnya, Takumi Minamino, untuk musim depan. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, berharap banyak kepada penyerang sayapnya, Takumi Minamino, untuk musim depan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, berharap banyak kepada penyerang sayapnya, Takumi Minamino, untuk musim depan. Hal ini sebagai respons atas penampilan gemilang bintang Asia itu di laga pramusim The Reds.

Takumi Minamino sukses mencetak dua gol dalam dua laga pramusim Liverpool, termasuk saat menggunduli Blackpool 7-2. Hal ini pun membuat Jurgen Klopp senang.

Klopp berharap Minamino bisa melanjutkan performanya tersebut di kompetisi sesungguhnya pada 2020-2021 nanti. Apalagi setelah ia mencetak gol ke gawang Arsenal di Community Shield.

"Saya berharap [dia percaya diri uji coba ini]," kata Jurgen Klopp di situs resmi klub.

"Jelas itulah yang selalu kamu harapkan."

Takumi Minamino didatangkan Liverpool dari klub RB Salzburg pada Januari 2020 lalu, Kedatangannya ke Anfield tak diprediksi banyak orang.  

Ia diplot menjadi pelapis bagi trio Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino. Secara lebih khusus, Minamino memiliki posisi bermain utama yang sama dengan Salah.

Pada laga melawan Blackpool, Minamino ditempatkan di belakang Roberto Firmino dalam formasi 4-2-3-1. Pemain asal Jepang itu sempat memberikan assist terhadap gol ketiga Firmino pada laga uji coba tersebut.

Pada musim ini Liverpool memilih untuk pasif di bursa transfer. Sejauh ini skuat asuhan Jurgen Klopp baru mendatangkan Konstantinos Tsimikas, fullback muda dari Olympiacosi. Belum ada nama besar yang mampir ke Anfield meskipun para rival mereka di Liga Inggris tengah belanja jor-joran.