Bola Internasional

Gabungan Ronaldo dan Messi Jadi Alasan Haaland Kian Hebat

Senin, 7 September 2020 14:01 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Wonderkid Borussia Dortmund, Erling Haaland dipastikan bakal menjadi pemain hebat dunia karena punya kualitas perpaduan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Wonderkid Borussia Dortmund, Erling Haaland dipastikan bakal menjadi pemain hebat dunia karena punya kualitas perpaduan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Dunia sepak bola modern masih didominasi oleh winger Juventus, Cristiano Ronaldo, dan striker Barcelona, Lionel Messi. Siapa sangka mereka hadir dalam diri wonderkid Borussia Dortmund, Erling Haaland, yang bakal jadi penerus keduanya.

Ya, sejak beberapa tahun terakhir, sosok CR7 dan La Pulga menjadi sorotan mengingat kiprah mereka yang memang tak ada tandingannya. Bagaimana tidak? Dua striker ini sukses mengumpulkan karier gol mencapai lebih dari 700 kali untuk pemain teraktif dunia.

Belum lagi, gara-gara keberhasilan mereka menjadi ikon penting klub masing-masing membuat Ronaldo dan Messi sukses mengoleksi total 11 Balon d'Or yang ditunjukkan untuk pemain terbaik sejagat. Seiring berjalannya waktu, usialah yang berbicara, karena winger Juventus dan Barcelona ini sudah menyentuh kepala tiga.

Era mereka pun dipastikan bakal segera berakhir dan dilanjutkan oleh para pemain muda potensial dengan bakat mengerikan. Itulah yang dipercaya oleh pelatih Norwegia, Lars Lagerback, yang merasa jika Erling Haaland punya kesamaan kemampuan dan bisa menjadi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sekaligus.

"Saya mungkin sudah berkarier lama di dunia sepak bola, tapi tak pernah melihat seorang pemain seperti (Lionel) Messi atau (Cristiano) Ronaldo yang bisa berkembang di usia sangat muda. Itulah yang membuat dia (Haaland) unik dan akan menjadi pemain kelas dunia masa depan," tutur Lagerback dilansir Sky Sports.

"Anda lihat saja dia yang mampu tampil secara ofensif di bagian sepertiga lapangan dan pada kotak terlarang tim lawan, benar-benar kelas tinggi. Di usia muda dia sudah bisa menjadi seperti sekarang ini, dengan kualitas mumpuni, kepribadian, dan menghindari cedera, maka predikat pemain terbaik bukan angan-angan semata," imbuhnya.

Sebagai bukti jika Halaand sudah sukses melampaui generasi dua pesepak bola tersebut ialah torehan rekor 62 gol dalam 106 laga profesional di usia genap 20 tahun. Ronaldo hanya bisa mencapai torehan itu dalam 233 laga, sementara Messi sekitar 132 pertandingan.

Mengingat usianya masih sangat muda, ada potensi Erling Haaland akan kian menggila dan melewati sepak terjang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Selain penyerang Borussia Dortmund ini ada rekan setimnya, Jadon Sancho, dan striker PSG, Kylian Mbappe, yang dipercaya akan menjadi pemain hebat masa depan.