Marcus Rashford Terlibat 'Perang' dengan Anggota Parlemen Inggris, Kenapa?

Senin, 7 September 2020 21:34 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Lanjar Wiratri
© Catherine Ivill/Getty Images
Marcus Rashford tak ragu untuk adu pendapat dengan anggota parlemen Inggris demi membantu anak-anak yang kelaparan. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Marcus Rashford tak ragu untuk adu pendapat dengan anggota parlemen Inggris demi membantu anak-anak yang kelaparan.

INDOSPORT.COM - Marcus Rashford tak ragu untuk adu pendapat dengan anggota parlemen Inggris demi membantu anak-anak yang kelaparan.

Marcus Rashford belakangan ini memang gencar melakukan aksi sosial untuk membantu keluarga miskin di Inggris. Akibat tindakan terpuji yang dilakukannya, Rashford sampai diganjar gelar Doktor Kehormatan oleh Universitas Manchester. Aksinya juga sempat dipuji Perdana Menteri Boris Johnson.

Namun, belakangan pemain Manchester United itu merasa kecewa dengan pernyataan yang dikeluarkan oleh anggota parlemen Inggris bernama Kevin Hollinrake.

Hollinrake mengklaim bahwa tugas orang tua adalah untuk memberi makan anak-anak mereka. Pernyataan itu langsung membuat Marcus Rashford meradang.

"Saya akan mendorong Anda untuk berbicara dengan keluarga sebelum men-tweet. Sampai hari ini saya belum bertemu dengan satu orang tua yang tidak menginginkan atau merasa bertanggung jawab untuk memberi makan anak-anak mereka," tulis Marcus Rahford.

Para anggota parlemen lain memberikan pembelaan terhadap pernyataan Kevin Hollinrake. Marcus Rashford pun kembali terlibat perang komentar dengan berkata, "Komentar seperti inilah yang mencegah orang mengungkapkan kebenarannya dan meminta bantuan. Kita harus mulai saling menguatkan. Aku akan memberikan tanggapan yang sama kepada siapa pun yang men-tweet ini."

Di tengah perjuangannya membantu sesama, Marcus Rashford tetap mengupayakan yang terbaik untuk mempersiapkan musim baru di Liga Inggris. Mamchester United dijadwalkan akan berhadapan dengan Crsytal Palace pada 19 September mendatang.