Liga Indonesia

Pelatih Bali United Pertimbangkan Bawa Keluarga ke Yogyakarta

Senin, 7 September 2020 19:23 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco saat ditemani sang istri, Miranda Erlinda. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco saat ditemani sang istri, Miranda Erlinda.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco membuka kans memboyong keluarganya ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Ketatnya jadwal kompetisi Liga 1 2020 menjadi pertimbangan utama hal itu bisa dilakukan.

Bali United menjadi perantau pada lanjutan Liga 1 2020. Kompetisi yang terpusat di Jawa memaksa Bali United bermarkas di Stadion Sultan Agung Bantul. Bali United akan berbagi tempat dengan Persija Jakarta dan PSM Makassar.

Boyongan bukan saja dilakukan manajemen Bali United, yang membawa bus serta mobil operasional. Para pemain dan tim pelatih berpotensi melakukan hal yang sama agar bisa bertemu keluarga setiap hari.

Teco menjadi salah satu sosok yang merencanakan hal ini. Setelah melihat jadwal lanjutan Liga 1 yang dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB), sulit bagi tim untuk bolak-balik ke Bali.

"Saya pikir nanti ketika pertandingan dimulai, tidak ada waktu buat kasih libur tim ke Bali. Ada beberapa pemain saya pikir akan bawa keluarganya ke Jogja. Saya masih diskusi sama istri untuk (memutusan) dia ikut atau tidak," ucap Teco, Senin (07/09/20).

Selain Bali United, ada tim-tim lain yang akan bermarkas di DIY selama Liga 1 2020. Mulai Barito Putera, PSM Makassar, Persija Jakarta, Borneo FC dan Persiraja Aceh.

Barito Putera menjadi tim pertama yang sudah tiba di DIY. Skuat besutan Djadjang Nurdjaman kini rutin berlatih di sejumlah lapangan yang ada di DIY, salah satunya Stadion UNY, Depok, Sleman. Sementara Bali United maish bersiap di Lapangan Trisakti, Legian, Badung.