Liga Indonesia

Sebelum Merantau ke Yogyakarta, Kapten Bali United Dapat Tamu Khusus

Minggu, 6 September 2020 15:29 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi Fadil Sausu usai mencetak gol ke gawang Perseru Badak Lampung FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (22/10/19). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi Fadil Sausu usai mencetak gol ke gawang Perseru Badak Lampung FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (22/10/19).

INDOSPORT.COM - Kapten Bali United, Fadil Sausu akan mendapat tamu khusus sebelum menjadi perantau bersama tim ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Keluarga yang berada di Palu akan berkunjung ke Bali.

Bali United akan menjadi perantauan selama lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Bali United berbagi tempat di Stadion Sultan Agung Bantul, bersama PSM Makassar dan Persija Jakarta.

Menjadi tantangan tersendiri ketika bermarkas di DIY. Pasalnya, para pemain tak bisa lagi bertemu keluarganya setiap hari. Terutama para pemain yang sudah memiliki istri dan buah hati.

Fadil Sausu sebenarnya sudah terbiasa dengan situasi ini. Apalagi istri dan buah hatinya tetap tinggal di Palu. Namun, sebelum kompetisi berjalan, keluarganya akan terbang ke Bali.

"Kita komunikasi terus dengan keluarga. Insya Allah sebelum tim ke Jawa, keluarga akan ke Bali," ucap Fadil Sausu.

Bila jadwal sangat padat dan tak memungkinkan pulang ke Bali, bisa jadi skuat Serdadu Tridatu akan memboyong keluarganya ke DIY. Beberapa skuat Bali United yang berstatus pendatang selama ini turut membawa keluarganya ke Bali.

Mereka tak tinggal di mes, melainkan membeli atau menyewa sebuah rumah. Di antaranya Stefano Lilipaly, Leonard Tupamahu, Melvin Platje, M Taufiq, Fahmi Al Ayyubi, Ricky Fajrin hingga Haudi Abdillah.

Fadil menjadi salah satu yang mungkin akan melakukan hal ini. Namun, banyak hal masih dipikirkan.

"Mungkin stay di Jogja, tapi bisa juga tidak karena nanti harus menjaga keluarga juga dengan keadaan Covid-19 sekarang. Nanti lihat situasi ke depan saja," tutur Fadil.

Kompetisi Liga 1 dijadwalkan mulai pada 1 Oktober mendatang. Mayoritas tim masih memiliki 31 laga yang harus diselesaikan dalam lima bulan. Laga pamungkas tim-tim Liga 1, termasuk Bali United, terjadwal pada 28 Februari 2021.