Liga Indonesia

Sriwijaya FC Minta Regulasi Liga 2 2020 Segera Diterbitkan

Senin, 7 September 2020 11:13 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Sebanyak 24 tim peserta Liga 2, termasuk Sriwijaya FC sampai saat ini belum menerima jadwal pertandingan atau pun regulasi musim 2020. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Sebanyak 24 tim peserta Liga 2, termasuk Sriwijaya FC sampai saat ini belum menerima jadwal pertandingan atau pun regulasi musim 2020.

INDOSPORT.COM - Sebanyak 24 tim peserta Liga 2, termasuk Sriwijaya FC sampai saat ini belum menerima jadwal pertandingan atau pun regulasi musim 2020. Padahal, kick off Liga 2 jauh sebelumnya telah ketuk palu, yakni 17 Oktober mendatang.

Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid, Minggu (6/9/2020) menyebut, regulasi menjadi hal yang sangat penting bagi manajemen klub peserta Liga 2.

Tak hanya terkait kontrak pemain saja, regulasi juga menjadi payung hukum bagi tim dalam merekrut pemain. Transfer pemain dari Liga 1 ke Liga 2 atau dari tim lain, juga biasanya bakal termuat di regulasi. Tim tentunya akan mengikuti regulasi itu, sebagai aturan main dalam merekrut pemain.

“Kalau ada regulasi, maka bisa jadi landasan atau pijakan juga dalam mengontrak pemain,” ucapnya.

Saat ini, diakui Faisal, Sriwijaya FC telah mulai menggelar latihan. Untuk taktik dan strategi, pastinya akan terkait dengan jadwal pertandingan.

Oleh karena itulah, manajemen berharap jadwal pertandingan secepatnya dirilis. Pelatih pastinya sangat membutuhkan untuk meracik taktik dan strategi yang tepat untuk dapat memenangkan pertandingan.

“Tapi sampai sekarang belum kita terima. Mudah-mudahan jadwal secepatnya bisa kita terima,” harapnya.

Sekadar mengingatkan, Sriwijaya FC berada di Grup D Liga 2 2020 bersama PSMS Medan, Persijap Jepara, Semen Padang, Sulut United dan Persekat Tegal.  Pertandingan sendiri bakal dimainkan di markas PSMS.