Bursa Transfer

3 Fakta Nuno Mendes, Calon Pelapis Super Theo Hernandez di AC Milan

Selasa, 8 September 2020 16:23 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
AC Milan tengah mencari pemain pelapis Theo Hernandez di bursa transfer 2020. Copyright: © Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
AC Milan tengah mencari pemain pelapis Theo Hernandez di bursa transfer 2020.

INDOSPORT.COM - Klub Serie A Italia, AC Milan, saat ini tengah dalam perburuan bek kiri pelapis Theo Hernandez. I Rossoneri dikabarkan tertarik kepada wonderkid Sporting CP, Nuno Mendes.

Theo Hernandez tampil gemilang dan menjadi pilihan utama AC Milan di posisi bek sayap kiri sejak kedatangannya dari Real Madrid musim lalu. Namun, Milan hanya memiliki Diego Laxalt sebagai pelapisnya.

Saat ini Diego Laxalt belum benar-benar bisa diandalkan untuk mengisi pos kiri AC Milan. Untuk itu, dilaporkan oleh Calciomercato, AC Milan pun berminat pada pemain muda Portugal, Nuno Mendes.

Nuno Mendes yang masih berusia 18 tahun masuk radar AC Milan setelah penampilan impresif sampai akhir musim ini. Media Portugal, O Jogo, mengabarkan lebih awal bahwa Milan telah mengajukan penawaran sebesar 15 juta euro.

Berikut ini kami rangkum tiga fakta menarik seputar Nuno Mendes, pemain muda Portugal yang jadi incaran AC Milan di bursa transfer.

1. Klausul 45 Juta Euro

AC Milan sebelumnya telah mengajukan tawaran sebesar 15 juta euro buat pemain 18 tahun itu. Namun tawaran sebesar itu ditolak karena Nuno Mendes memiliki klausul pelepasan sebesar 45 juta euro pada kontraknya.

Hal ini diyakini menjadi hadangan utama AC Milan. Nuno Mendes memang menjadi salah satu pemain muda paling potensial di Eropa saat ini.

Untuk itulah timnya berani memagari sang pemain dengan klausul tinggi. Ia bisa menjadi aset berharga layaknya Cristiano Ronaldo di masa lalu.

2. Jadi Buruan Klub Liga Inggris

Nama Nuno Mendes ternyata sudah lama menghiasai bursa transfer. Klub-klub Liga Inggris seperti Arsenal dan Manchester United disebutkan menunjukkan ketertarikannya.  

Sudah sejak musim 2018-2019 Manchester United tertarik untuk mendatangkannya. Bahkan, jika gagal mendapatkan bruno Fernandes, maka Nuno Mendeslah pemain Sporting CP yang akan dibeli Man United.

3. Versatile

Ternyata, Nuno Mendes merupakan pemain yang versatile alias serba bisa. Seperti diketahui, posisi utama Nuno Mendes adalah posisi bek sayap kiri.

Namun, ia juga bisa dimainkan sebagai bek tengah baik di posisi kiri maupun kanan. Kemampuan inilah yang membuatnya cukup diandalkan meski usianya masih sangat muda.

Ia tercatat mendapatkan 9 kali kesempatan tampil di Liga Utama Portugal dan 17 kali di kompetisi U-23 Liga Portugal sepanjang 2019-2020 lalu. Catatan ini membuat AC Milan tertarik untuk mendatangkannya.