Bola Internasional

Debut di Timnas Senior, Pemain Buangan AC Milan Dipuji Roberto Mancini

Selasa, 8 September 2020 08:35 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Claudio Villa/Getty Images
Manuel Locatelli saat berduel dengan Donny van de Beek di laga Belanda vs Italia Copyright: © Claudio Villa/Getty Images
Manuel Locatelli saat berduel dengan Donny van de Beek di laga Belanda vs Italia

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, memuji kinerja eks AC Milan, Manuel Locatelli, yang melakukan debut apik di UEFA Nations League. 

Italia bertandang ke markas Belanda di Johann Cruyff Arena, Selasa (8/9/20) dini hari WIB, dalam lanjutan pertandingan Grup 1 Liga A UEFA Nations League. 

Laga ini berbuah kemenangan tipis bagi Gli Azzuri. Ciro Immobile dkk menang 1-0 atas Donny van de Beek dan kawan-kawan. Gol tersebut dibukukan oleh Nicolo Barella melalui sundulan, setelah menerima umpan silang dari Immobile. 

Menariknya, ini menjadi laga pertama bagi Manuel Locatelli di timnas senior Italia. Pemain buangan AC Milan berusia 22 tahun itu tampil ciamik di lini tengah dan menjadi bintang di laga tersebut. 

Tak ayal, pemain yang digadang-gadang menjadi incaran Juventus itu mendapat pujian dari sang pelatih, Roberto Mancini. 

"Kami memanggil Locatelli karena menganggap dirinya sebagai pemain hebar dan bisa berkembang. Dia memiliki fisik, kualitas, visi, dan potensi," ujar Mancini, dilansir dari Football Italia

Juventus memang masih aktif di jendela transfer musim panas 2020. Andrea Pirlo lantas ingin memperkuat lini tengah dengan mendatangkan bintang muda Sassuolo, Manuel Locatelli. 

Direktur Sepak Bola Juventus, Fabio Paratici, telah melakukan pertemuan langsung dengan CEO Sassuolo, Giovanni Carnevali, Selasa (25/8/20) malam waktu setempat.

Kabarnya, Juventus harus menyediakan dana transfer sebesar 25 juta euro (Rp435 miliar) untuk bisa memboyong Locatelli. Angka ini sesuai dengan banderol transfer yang telah ditetapkan Sassuolo untuk produk akademi AC Milan tersebut.