Liga Italia

Transfer Suarez ke Juventus Hanya Tinggal Menunggu Waktu Saja

Senin, 7 September 2020 14:18 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Xavier Bonilla/NurPhoto via Getty Images
Transfer Luis Suarez dari Barcelona ke Juventus dikabarkan hanya tinggal menunggu waktu saja, mengingat kedua klub telah mencapai kata sepakat. Copyright: © Xavier Bonilla/NurPhoto via Getty Images
Transfer Luis Suarez dari Barcelona ke Juventus dikabarkan hanya tinggal menunggu waktu saja, mengingat kedua klub telah mencapai kata sepakat.

INDOSPORT.COM – Transfer Luis Suarez dari Barcelona ke Juventus dikabarkan hanya tinggal menunggu waktu saja, mengingat kedua klub telah mencapai kata sepakat.

Selain itu, Suarez kabarnya juga telah sepakat dengan kontrak berdurasi 2 tahun dengan opsi perpanjangan 1 tahun yang ditawarkan oleh Juventus. Bintang veteran Uruguay itu dikabarkan bakal menerima 10 juta euro (Rp 174,5 miliar) tiap musimnya.

Dilansir dari Tuttosport dan beberapa media Italia lainnya, Juventus hanya akan membayar biaya kompensasi pada Barcelona sekitar 1,5 juta euro (Rp 26,1 miliar).

Biaya tersebut adalah biaya tebusan dan bukan merupakan nominal transfer mengingat Barcelona telah sepakat untuk melepas Suarez dengan status bebas transfer.

Sementara Mundo Deportivo melaporkan jika saat ini Suarez bakal segera mengambil tes Bahasa sebagai syarat untuk mengajukan paspor Italia. Dirinya bisa mengajukan paspor Italia karena istrinya memiliki keturunan Italia.

Dengan paspor tersebut maka Suarez akan terdaftar di Serie A Italia sebagai pemain yang berasal dari Uni Eropa (EU) dan tidak akan mengambil slot pemain dari non-Uni Eropa.

Sebelumnya Suarez juga dikabarkan naik pitam akibat perlakuan tak beradab yang ditunjukkan oleh manajemen Barcelona kepadanya. Perlakuan tak beradab yang dimaksud adalah ketika manajemen memberikan kabar jika dirinya tidak masuk ke dalam rencana Ronald Koeman di musim 2019/20 mendatang.

Kabar tersebut secara sembrono diberikan oleh manajemen Barcelona hanya melalui sambungan telepon. Dalam panggilan telepon selama 90 detik itu Barcelona meminta Luis Suarez untuk segera mencari klub anyar dan segera cabut dari Camp Nou.