Bursa Transfer

Selangkah Lagi Gabung Juventus, Luis Suarez Jalani Tes Bahasa Italia

Senin, 7 September 2020 02:57 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Quality Sport Images/Getty Images
Pemain sepak bola Barcelona, Luis Suarez, dikabarkan bakal menjalani tes Bahasa Italia untuk keperluan passport-nya terkait rumor bahwa ia siap gabung Juventus. Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Pemain sepak bola Barcelona, Luis Suarez, dikabarkan bakal menjalani tes Bahasa Italia untuk keperluan passport-nya terkait rumor bahwa ia siap gabung Juventus.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Barcelona, Luis Suarez, dikabarkan bakal menjalani tes Bahasa Italia untuk keperluan passport-nya terkait rumor bahwa ia siap gabung Juventus.

Luis Suarez memang sedang di ambang keluar dari Barcelona. Ia menjadi salah satu korban kedatangan Ronald Koeman. Karena situasi tersebut, Juventus dari Serie A Liga Italia pun langsung membujuknya gabung.

Lebih lanjut, sang striker dikabarkan sudah setuju, meski ia masih ingin meminta Barcelona untuk memberinya uang kompensasi sebelum resmi hengkang. Hanya saja, belum ada informasi lebih lanjut terkait hal ini.

Namun, melansir dari laman portal berita olahraga Football Italia, mantan Liverpool itu dikabarkan bakal menjalani tes Bahasa Italia untuk keperluan pembuatan passport. Ia melakukan hal tersebut untuk menghindari pembatasan pemain non Uni Eropa di Juventus.

Ditambah lagi, istri Suarez juga merupakan keturunan Italia. Sehingga, ia pun makin mantap untuk melabuhkan hatinya ke raksasa Serie A Liga Italia yang bernama Juventus, yang sudi menggajinya 10 juta euro atau sekitar Rp174 miliar per musim.

Selain itu, Juventus atau Bianconeri juga kabarnya siap mengontrak sang pemain sampai dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun. Jika rumor tersebut benar, tampaknya masa depan Suarez sudah diamankan oleh mereka di bursa transfer musim panas 2020.

Bianconeri sendiri kemungkinan bakal memasang Suarez di posisi Gonzalo Higuain, yang terus dirumorkan bakal didepak Andrea Pirlo, pelatih anyar mereka. Dengan demikian, Suarez bakal menjadi tandem Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo di lini depan.

Luis Suarez sendiri telah memperkuat Barcelona sejak 2014 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Spanyol tersebut, ia mampu mencetak 198 gol dan menyumbang 109 assists dari total 283 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%