Bursa Transfer

Terungkap, Cara Keji Barcelona Saat Usir Luis Suarez

Minggu, 6 September 2020 22:51 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
© Quality Sport Images/Getty Images
Luis Suarez dan Antoine Griezmann, dua bintang Barcelona yang diincar Juventus Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Luis Suarez dan Antoine Griezmann, dua bintang Barcelona yang diincar Juventus

INDOSPORT.COM - Terungkap cara keji Barcelona saat berusaha mengusir Luis Suarez dari Camp Nou. 

Menurut Sky Sport Italia, Luis Suarez marah besar dan sangat kecewa atas keputusan Barcelona mendepaknya. Parahnya, pihak klub tidak menemui sang pemain dengan cara yang sopan. 

Terungkap bahwa La Blaugrana dengan semena-mena menghubungi Suarez via telepon. Klub menyatakan bahwa sang pemain tidak masuk dalam rencana Ronald Koeman untuk musim depan. 

Tanpa rasa sungkan, dalam panggilan telepon selama 90 detik itu, Barcelona juga meminta Luis Suarez untuk segera mencari klub anyar.

Luis Suarez sedianya masih memiliki satu tahun sisa kontrak di Barcelona dengan opsi perpanjangan satu musim. Namun, kondisi ini membuat sang pemain jengah. 

Pemain asal Uruguay itu lantas dikaitkan dengan raksasa Serie A, Juventus. Bianconeri disebut bakal mengontrak Suarez untuk durasi dua tahun.

Namun, Suarez akan tetap menuntut dan meminta kompensasi yang layak dari Barcelona lantaran klub mengakhiri kariernya sebelum kontrak habis.

El Pistolero sejatinya merupakan tulang punggung tim sejak bergabung dari Liverpool di musim 2014/15.

Luis Suarez telah tampil 283 kali bagi Barcelona dan menyumbang 198 gol. Bukan hanya itu, ia juga mempersembahkan total 13 trofi. Namun demikian faktor usia tampaknya membuat Koeman enggan mengandalkan Suarez lagi.