Liga Italia

Jelang Juventus vs Sampdoria, Andrea Pirlo Akan Tiru Formasi Conte

Senin, 7 September 2020 14:27 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Andrea Pirlo diramal akan gunakan formasi 3-5-2 saat Juventus menjamu Sampdoria di Serie A Italia. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Andrea Pirlo diramal akan gunakan formasi 3-5-2 saat Juventus menjamu Sampdoria di Serie A Italia.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Serie A Italia, Juventus akan berhadapan dengan Sampdoria dalam laga pembuka kompetisi kasta tertinggi Liga Italia. Andrea Pirlo diramal akan gunakan formasi 3-5-2.

Andrea Pirlo akan menjalani debutnya sebagai pelatih baru dari Juventus yang sebelumnya menggantikan posisi dari Sarri. Mantan pelatih Chelsea ini diberhentikan dari jabatannya karena tidak bisa memenuhi capaian dalam mendapatkan beberapa trofi Eropa.

Melansir dari Tuttosport, Andrea Pirlo diramal akan kembali menggunakan formasi 3-5-2 yang pernah sukses di era kepelatihan Antonio Conte dan juga pada waktu di era Massimiliano Allegri. Ini sangat berbeda dengan formasi yang digunakan Maurizio Sarri.

Formasi dengan hanya memasang tiga pemain belakang memang bukan menjadi solusi untuk Juventus meraih kemenangan. Namun, berkat formasi ini banyak hal yang terjadi di atas lapangan saat SI Nyonya Tua meraih trofi Serie A Italia.

Untuk posisi pemain belakang, Andrea Pirlo diyakini akan menurunkan Chiellini, Bonucci dan Demiral untuk menjaga benteng pertahanan. Sementara lima pemain di tengah akan diisi oleh Arthur, Rabiot, Bentancur. Sementara Alex Sandro dan Cuadrado akan bermain lebih melebar di sayap kanan dan kiri.

Sementara itu, untuk posisi depan, Andrea Pirlo akan mengandalkan dua pemain depannya, yakni Cristiano Ronaldo dan juga Paulo Dybala. Dua kunci ini akan menjadi daya dobrak dari pasukan SI Nyonya Tua di lini depan.

Komposisi formasi yang digunakan oleh Andrea Pirlo ini diyakini akan digunakan dalam laga perdana Serie A Italia musim 2020/2021 yang akan dilangsungkan dalam dua minggu kedepan menghadapi Sampdoria.

Pertandingan antara Juventus melawan Sampdoria di kompetisi Serie A Liga Italia ini akan berlangsung pada Senin 21 September 2020. Laga tersebut akan dilangsungkan pada pukul 01.45 WIB dan Si Nyonya Tua menjadi tuan rumah.