Liga Inggris

Dikritik Fans, Ini Penampakan Jersey Ketiga Manchester United Musim 2020-2021

Selasa, 8 September 2020 20:58 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Freedom Online
Logo Manchester United. Copyright: © Freedom Online
Logo Manchester United.

INDOSPORT.COM – Manchester United diberondong dengan kritikan para penggemarnya usai merilis jersey ketiga untuk musim 2020-2021. Hal ini dikarenakan desain jersey tersebut dianggap sudah melanggar tradisi klub.

Manchester United, melalui akun resminya di Twitter pada Selasa(08/09/20) mengumumkan jersy ketiga untuk musim depan. Tidak seperti desain jersey di musim-musim sebelumnya, jersey itu menggunakan corak ‘zebra’, dengan warna garis-garis hitam putih dengan pola berantakan.

Di bagian dada kiri, terdapat logo kecil Manchester United. Sponsor sekaligus produsen jersey, Adidas, disematkan di bagian dada kanan. Sedangkan di bagian dada tengah terdapat logo pabrikan mobil Chevrolet.

Di dalam rilisnya, Manchester United juga mengucapkan terima kasih kepada salah satu legendanya, David Beckham yang telah sudi menjadi salah satu model jersey bersama sekelompok pemain Setan Merah.

“Terima kasih untuk penerimaannya, Becks (David Beckham), kami akan mengambilnya dari sini. Mempersembahkan jersey ketiga kami untuk 2020-2021 dari Adidas,” tulis Man United dalam rilisnya tersebut.

Jersey ketiga itu sejatinya sudah bocor secara online pada beberapa pekan yang lalu. Alih-alih mendapatkan apresiasi, jersey tersebut justru diejek oleh para pendukungnya karena polanya.

Mereka bahkan menjuluki jersey itu sebagai ‘zebra’, dan mengklaim ini menjadi seragam terbaru raksasa Old Trafford ini. Lainnya juga percara bahwa desain jersey ini bisa menghipnotis pemain lawan selama pertandingan.

Aparel olahrada Adidas, selaku produsen dari jersey ini menjelaskan alasan mereka membuatkan seragam untuk skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu dengan corak tidak biasa untuk memberikan sentuhan baru pada tradisi klub.

“Dari seragam bergaris pertama United lebih dari 100 tahun yang lalu, hingga desain tahun 1970-an dan 80-an yang menarik perhatian, jersey tebaru ini memberikan sentuhan baru pada tradisi, sekaligus memberikan cetakan baru yang dinamis,” kata Adidas dilansir dari Talk Sport.

“Memanfaatkan warna klub ikonik United yaitu merah, putih dan hitam, seragam ini merupakan kisah asli dengan pembaruan modern. Hasilnya mengejutkan, tidak terduga, dan menunjukkan ambisi berkelanjutan untuk mendorong batasan desain kaos,” lanjutnya.

Sementara pada bulan Agustus lalu, Manchestes United juga sudah merilis jersey tandang untuk musim depan. Desainnya dianggap lebih keren dari jersey ‘zebra’ kali ini, yang mana didominasi dengan warna hitam.