Liga Indonesia

Lanjutan Liga 1 2020, Bali United Singgung Persiapan Tira-Persikabo

Selasa, 8 September 2020 05:25 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco saat berbincang dengan Ilija Spasojevic usai sesi latihan di Lapangan Samudra, Kuta, Badung, Jumat (17/1/20) sore. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco saat berbincang dengan Ilija Spasojevic usai sesi latihan di Lapangan Samudra, Kuta, Badung, Jumat (17/1/20) sore.

INDOSPORT.COM - Bali United akan mengawali lanjutan Liga 1 2020 dengan meladeni Tira-Persikabo di Stadion Sultan Agung, Yogyakarta, 4 Oktober mendatang. Manahati Lestusen dkk. disebut sebagai salah satu kekuatan yang wajib diwaspadai.

Bali United menyambut positif rilis jadwal yang dilakukan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Kepastian ini sangat dinanti tim, di tengah ketidakjelasan nasib Piala AFC 2020.

Bali United sudah bersiap sejak 3 Agustus lalu dan saat ini tim sudah lengkap. Semua pemain pun sudah gabung dalam latihan. Artinya, mereka sudah setuju dengan renegosiasi yang dilakukan manajemen.

Namun, Tira-Persikabo sejatinya punya persiapan lebih panjang. Mereka sudah berlatih di Hambalang sejak Juli, bahkan dua beruji coba melawan Persib Bandung.

"Mereka tim yang bagus. Tim pertama yang balik latihan menjelang kick-off lanjutan Liga 1 2020," ucap pelatih Bali United, Stefano Cugurra, Senin (7/9/20).

Setelah lawan Tira-Persikabo, Bali United akan menantang PSM Makassar (10 Oktober) dan Persiraja Banda Aceh (14 Oktober). Dua laga ini juga berlangsung di kawasan DI Yogyakarta.

Bali United tak perlu bolak-balik menempuh perjalanan jauh, namun Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra, punya pandangan lain. Dia tidak sekadar melihat Liga 1 dari tiga partai awal saja.

"Bukan cuma satu, dua atau tidak pertandingan saja. Kami melihat semua. Saya pikir tidak ada yang mudah di Liga 1," pungkas Teco.

Teco senang dengan progres tim. Sejak latihan digelar lagi, para pemain kerja keras untuk mengembalikan kondisi. Bali United siap meraih hasil terbaik lagi pada musim ini.