Bola Internasional

Tiket Piala Super Eropa Sudah Dijual, UEFA Gelar Laga dengan Penonton

Selasa, 8 September 2020 17:54 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© UEFA
UEFA siap menggelar laga Piala Super Eropa yang mempertemukan Bayern Munchen vs Sevilla dengan dihadiri penonton. Copyright: © UEFA
UEFA siap menggelar laga Piala Super Eropa yang mempertemukan Bayern Munchen vs Sevilla dengan dihadiri penonton.

INDOSPORT.COM – UEFA siap menggelar laga Piala Super Eropa yang mempertemukan Bayern Munchen vs Sevilla dengan penonton setelah mereka sudah menjual tiket laga tersebut secara online.

Tiket untuk Piala Super Eropa 2020 antara Bayern Munchen vs Sevilla yang akan digelar pada Jumat (25/09/20) dini hari WIB telah dijual dan bisa didapatkan di laman resmi UEFA.

Bayern Munchen selaku juara Liga Champions akan menghadapi Sevilla yang sukses menjadi kampiun Liga Europa di Puskas Arena, Budapest.

Pertandingan akan disaksikan oleh 30 persen kapasitas total penonton di Puskas Arena. Pertandingan ini juga akan menjadi pertandingan uji coba untuk kembali menghadirkan penonton di tengah pandemi Covid-19 yang belum mereda.

Untuk menjamin keamanan dan keselematan penonton, UEFA kabarnya akan menerapkan protokol kesehatan ketat selama pertandingan berlangsung.

Seluruh penonton yang berhasil memiliki tiket akan diwajibkan untuk menerapkan social distancing dengan jarak minimal 1,5 meter. Mereka juga diwajibkan untuk memakai masker dan memakai hand sanitizer setiap saat.

Selain itu, para penonton yang memiliki suhu tubuh di atas 37,8 derajat celcius tidak diperkenankan masuk ke dalam stadion. Mereka yang memiliki gejala Covid-19 dan terbukti pernah terjangkit Covid-19 dalam kurun waktu 14 hari juga tidak diperbolehkan masuk ke dalam stadion.

Para calon penonton dari luar Hungaria juga diwajibkan untuk melampirkan hasil tes negatif Covid-19 untuk bisa masuk ke dalam stadion.

Laga ini akan menjadi laga pertama di bawah naungan UEFA yang akan dihadiri oleh penonton. Besar kemungkinan jika laga ini sukses, beberapa liga top Eropa akan kembali menggelar laga dengan penonton dalam jumlah yang sangat terbatas.