Bursa Transfer

Bukan Perisic, Ini Gelandang Inter Milan yang Jadi Buruan Utama Bayern Munchen

Minggu, 6 September 2020 14:31 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Alih-alih Ivan Perisic, Bayern Munchen justru lebih memprioritaskan bintang Inter Milan lainnya di bursa transfer musim panas ini, yakni Marcelo Brozovic. Copyright: © Getty Images
Alih-alih Ivan Perisic, Bayern Munchen justru lebih memprioritaskan bintang Inter Milan lainnya di bursa transfer musim panas ini, yakni Marcelo Brozovic.

INDOSPORT.COM – Alih-alih Ivan Perisic, Bayern Munchen justru lebih memprioritaskan bintang Inter Milan lainnya di bursa transfer musim panas ini, yakni Marcelo Brozovic.

Raksasa Bundesliga Bayern Munchen diketahui memiliki hubungan baik dengan tim Serie A Italia, Inter Milan. Musim lalu, Die Roten meminjam pemain sayap andalan Nerazzurri, Ivan Perisic, yang pada akhirnya sukses membawa tim asuhan Hansi Flick itu itu meraih treble winners.

Kini, dilansir Sempre Inter, Bayern Munchen kembali ingin mendatangkan pemain Inter Milan di bursa transfer musim panas ini. Namun, alih-alih mempermanenkan Ivan Perisic, raksasa Bundesliga Jerman itu justru mengincar pemain lain yakni gelandang Marcelo Brozovic.

Tidak main-main, demi mewujudkan kedatangan gelandang asal Kroasia itu, Bayern Munchen bahkan siap melepas salah satu gelandang seniornya yakni Javi Martinez. Kubu Munchen kini tengah bernegosiasi dengan Athletic Bilbao untuk melepas Martinez dengan harga 8 juta euro (Rp140 miliar).

Angka tersebut sebenarnya masih jauh untuk menutup pembelian Brozovic yang dibanderol dengan harga 50 juta euro (Rp870 miliar) oleh Inter Milan. Namun, dengan kepergian Martinez, Bayern Munchen bisa melakukan penghematan yang cukup besar dari sektor gaji.

Javi Martinez sendiri memang mengalami penurunan menit bermain yang cukup drastis pada musim lalu. Ia hanya tampil 24 kali di semua kompetisi, tanpa sumbangan gol maupun assist.

Dengan usianya yang sudah 32 tahun dan kontraknya yang tersisa satu tahun, manajemen Die Roten pun memilih untuk menjualnya pada bursa transfer musim panas ini alih-alih kehilangan dirinya secara gratis akhir musim depan. Marcelo Brozovic pun dinilai menjadi kandidat yang cocok untuk menggantikannya.

Brozovic sendiri merupakan gelandang andalan Inter Milan sepanjang musim lalu. Atlet berusia 27 tahun itu tampil 46 kali di semua kompetisi, dengan sumbangan 3 gol dan 8 assist.

Jika jadi bergabung dengan Bayern Munchen, Brozovic akan menjadi rekrutan anyar kedua Die Roten setelah Leroy Sane yang diboyong dari Manchester City. Di sisi lain, Munchen juga masih berpotensi ditinggal gelandang lainnya yakni Thiago Alcantara yang diburu Liverpool dan Manchester United.