Bursa Transfer

Domino Effect! Rencana Inter Jual Brozovic Dipengaruhi Ronald Koeman

Rabu, 9 September 2020 13:32 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Keputusan raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, untuk menjual Marcelo Brozovic ternyata disebabkan oleh efek domino yang lumayan panjang dari Ronald Koeman. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Keputusan raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, untuk menjual Marcelo Brozovic ternyata disebabkan oleh efek domino yang lumayan panjang dari Ronald Koeman.

INDOSPORT.COM - Keputusan raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, untuk menjual Marcelo Brozovic ternyata disebabkan oleh efek domino yang lumayan panjang. Berikut penjelasannya.

Inter Milan memang sudah lama dirumorkan ingin menjual gelandang tengahnya yang bernama Marcelo Brozovic, di bursa transfer musim panas 2020. Kabarnya, rencana mereka itu dilandasi performa sang pemain yang melempem musim lalu.

Brozovic pernah dikaitkan dengan klub besar Eropa seperti Liverpool, Chelsea, dan yang terakhir adalah Bayern Munchen. Namun, rumor terbaru menyebutkan bahwa Munchen lah yang saat ini sangat menginginkan 'buangan' Antonio Conte tersebut.

Melansir dari laman portal berita olahraga FC Inter News, keputusan klub yang berjuluk Nerazzurri itu untuk menjual Brozovic ternyata dipengaruhi oleh efek domino yang cukup panjang, yang berawal dari kedatangan Ronald Koeman ke Barcelona sebagai pelatih.

Begini penjelasannya. Koeman yang baru saja melatih Barcelona, ingin melakukan revolusi besar dengan mendepak beberapa pemain lawas, dimana salah satunya adalah Arturo Vidal. Vidal sendiri saat ini sedang jadi incaran Inter untuk bursa transfer 2020.

Ternyata, keputusan untuk menjual Vidal dikarenakan Koeman ingin merekrut gelandang Liverpool yang bernama Georginio Wijnaldum. Jadi, Koeman mengincar Wijnaldum bukan karena Vidal pergi, tapi memang dari awal sudah ada niat untuk merekrutnya.

Berikutnya, Liverpool yang bakal kehilangan Wijnaldum lantas ingin secepatnya mencari pengganti yang sesuai. Itulah alasan mereka pada akhirnya mengincar pemain Bayern Munchen yang bernama Thiago Alcantara.

Munchen atau The Bavarian dikabarkan sedang menjajaki potensi melepas Alcantara ke Liverpool di bursa transfer musim panas 2020. Namun, karena mereka belum punya penggantinya, Munchen lantas mendekati Inter Milan untuk membajak Marcelo Brozovic.

Lingkaran transfer yang disebut efek domino itulah yang pada akhirnya membuat Inter dari Serie A Liga Italia sangat berhasrat untuk bisa menjual Brozovic di tahun ini. Nerazzurri pun kemungkinan bakal melepas sang pemain ke Munchen untuk memberi tempat pada Vidal.

Mereka dikabarkan membanderol Brozovic dengan dana 40 juta euro atau sekitar Rp698 miliar. Meski mahal, tapi Bayern Munchen diyakini tak akan kesulitan mendapatkan uang sebanyak itu jika mereka berhasil menjual Thiago Alcantara ke Liverpool.