Bola Internasional

Hasil Pertandingan UEFA Nations League: Denmark vs Inggris, Tanpa Gol

Rabu, 9 September 2020 04:05 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter England
Jack Grealish menjalani debut bareng timnas Inggris dalam laga UEFA Nations League versus Denmark, Selasa (8/9/20). Copyright: © Twitter England
Jack Grealish menjalani debut bareng timnas Inggris dalam laga UEFA Nations League versus Denmark, Selasa (8/9/20).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil UEFA Nations League 2020-2021 antara timnas Denmark vs Inggris di Stadion Parken, Copenhagen, Rabu (9/9/20) dini hari WIB.

Timnas Denmark yang bermain di kandang sendiri gagal mendulang poin penuh setelah ditahan imbang oleh Inggris dengan skor 0-0 di laga kedua Liga A Grup 2 UEFA Nations League 2020.

Di awal babak pertama, Denmark  langsung melakukan tusukan ke jantung pertahanan Inggris. Bermain mendandalkan trio lini depan yaitu Jadon Sancho, Harry Kane, dan Raheem Sterling, Inggris justru kesulitan menembus barisan belakang Denmark.

Pada menit ke-25, Denmark hampir membobol gawang Inggris kalau saja tembakan Dolberg dari dalam kotak penalti tidak melambung di atas gawang yang dikawal Jordan Pickford.

Dari statistik UEFA di babak pertama, Denmark unggul jauh dari Inggris. Lima peluang telah didapatkan, sedangkan pasukan Gareth Southgate hanya membuat satu peluang.

Pada babak kedua, pertandingan masih berjalan sangat alot namun timnas Inggris berbalik menyerang. Gareth Southgate mencoba merubah strategi dengan mengganti Jadon Sancho dan memasukkan Mason Mount. Kemudian ia menarik keluar Kalvin Phillips dan memasukkan Jack Grealish.

Meski menguasai jalannya pertandingan, Inggris masih menim menciptakan peluang. Denmark berhasil menciptakan dua peluang pada babak kedua lewat upaya serangan balik.

Hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua, skor kaca mata untuk kedua tim tetap tidak berubah. Hasil ini membuat Inggris masih bertengger di posisi kedua klasemen Grup 2.

Sedangkan Denmark harus puas bertahan di posisi ketiga klasemen Grup 2 setelah sebelumnya menderita kekalahan dari Belgia.

Susunan Pemain:

Denmark (4-3-3): 1-Kasper Schmeichel; 18-Daniel Wass, 13-Mathias Jorgensen, 6-Andreas Christensen, 7-Robert Skov; 15-Christian Norgaard, 8-Thomas Delaney, 10-Christian Eriksen; 20-Yussuf Poulsen, 12-Kasper Dolberg, 9-Martin Braithwaite.

Inggris (4-3-3): 1-Jordan Pickford; 2-Trent Alexander-Arnold, 5-Joe Gomez, 6-Eric Dier, 3-Kieran Trippier; 8-Declan Rice, 4-Conor Coady, 7-Kalvin Phillips; 11-Jadon Sancho, 9-Harry Kane, 10-Raheem Sterling.