Bola Internasional

Hasil Pertandingan UEFA Nations League: Hujan Gol, Prancis Tumbangkan Kroasia

Rabu, 9 September 2020 03:40 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter ICC
Selebrasi timnas Prancis usai mengalahkan Kroasia dalam pertandingan UEFA Nations League, Selasa (8/9/20). Copyright: © Twitter ICC
Selebrasi timnas Prancis usai mengalahkan Kroasia dalam pertandingan UEFA Nations League, Selasa (8/9/20).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan UEFA Nations League 2020-2021 antara timnas Prancis vs Kroasia di Stade de France Rabu (9/9/20) dini hari WIB.

Timnas Prancis yang bermain di kandang sendiri berhasil menang dengan skor 4-2 atas Kroasia di laga kedua Liga A Grup 3 UEFA Nations League 2020.

Gol dari Prancis berhasil dicetak oleh Antoine Griezmann, Anthony Martial, Dayot Upamecano, dan Olivier Giroud. Sementara itu dua gol dari Kroasia dicetak oleh Lucas Hernandez dan Josip Brekalo.

Pada awal babak pertama kedua tim masih saling bermain hati-hati. Hingga menit ke-15 belum ada peluang yang diciptakan dari Prancis maupun Kroasia.

Tetapi pada menit ke-16, akhirnya Kroasia berhasil membuat Prancis tertinggal lewat sepakan kaki kiri Lucas Hernandez setelah menerima umpan sepak pojok dari Marcelo Brozovic.

Tertinggal 0-1 membuat Prancis memanas dan langsung mengurung pertahanan Kroasia. Alhasil pada menit ke-43 Antoine Griezmann sukses menyamakan kedudukan setelah lolos dari penjagaan.

Pada masa injury time, pemain Manchester United, Anthony Martial, berhasil membuat Prancis berbalik unggul setelah memanfaatkan umpan matang dari Wissam Ben Yedder.

Usia jeda, pertandingan langsung memanas dan kedua tim saling jual beli serangan. Petaka datang untuk tuan rumah pada menit ke-55 setelah pemain pengganti bernama Josip Brekalo membuat skor imbang 2-2.

Berselang 10 menit, tepatnya pada menit ke-65 akhirnya Prancis kembali unggul lewat sepakan bek kanan, Dayot Upamecano dan merubah skor menjadi 3-2.

Petaka datang untuk Kroasia pada menit ke-76 karena wasit memberikan hadiah penalti untuk tuan rumah. Olivier Giroud yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses mencetak gol dan membuat timnya unggul 4-2.

Tertinggal dua gol membuat tim tamu menggempur pertahanan Prancis. Tetapi hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua, skor 4-2 untuk kemenangan tuan rumah tetap tidak berubah.

Susunan Pemain:

Prancis (3-4-1-2): 1-Hugo Lloris; 5-Clement Lenglet, 20-Dayot Upamecano, 21-Lucas Hernandez; 13-N'Golo Kante, 15-Steven Nzonzi, 17-Moussa Sissoko, 19-Ferland Mendy; 7-Antoine Griezmann; 11-Anthony Martial, 22-Wissam Ben Yedder.

Kroasia (4-3-3): 1-Dominik Livakovic; 2-Filip Uremovic, 5-Duje Caleta-Car, 6-Dejan Lovren, 22-Dario Melnjak; 8-Mateo Kovacic, 10-Nikola Vlasic, 11-Marcelo Brozovic; 4-Ivan Perisic, 9-Andrej Kramaric, 18-Ante Rebic.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%