Bursa Transfer

Kocak! Klub Turki Perkenalkan Eks Man United Ala Film Kura-kura Ninja

Rabu, 9 September 2020 19:28 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© John Peters/Manchester United via Getty Images
Eks Manchester United, Rafael Da Silva (kanan) resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Istanbul Basaksehir Copyright: © John Peters/Manchester United via Getty Images
Eks Manchester United, Rafael Da Silva (kanan) resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Istanbul Basaksehir

INDOSPORT.COM – Klub asal Turki, Istanbul Basaksehir mengunggah video perkenalan pemain kocak bertema film Kura-kura Ninja saat memperkenalka eks Manchester United, Rafael da Silva sebagai rekrutan anyar.

Rafael merupakan salah satu pemain asal Brasil yang pernah membela Man United. Ia didatangkan Setan Merah dari Fluminense pada 2008 silam. Tak butuh waktu lama, enam bulan setelah kedatangannya, pemain berusia 30 tahun ini promosi ke tim utama.

Tercatat, Rafael telah membela Man United selama total tujuh musim dengan mencatatkan 178 penampilan di mana ia mampu meraih beragam titel bergengsi seperti Liga Inggris, Piala Liga Inggris, Piala FA, dan Piala Dunia Antarklub.

Setelahnya ia hijrah ke Prancis dan bergabung Olympique Lyon pada 2015. Usai lima tahun mengabdi bersama Les Gones, kini Rafael melanjutkan petualangan ke Turki.

Rafael da Silva kini resmi menjadi bagian Istanbul Basaksehir di mana ia diboyong dengan status bebas transfer dari Lyon dan dikontrak selama dua tahun. Kepindahannya pun baru terjadi pada September 2020 ini.

Selayaknya tim-tim besar, Istanbul Basaksehir pun membuat video untuk memperkenalkan rekrutan anyarnya. Namun, alih-alih membuat video perkenalan berkelas, klub asal Turki ini memperkenalkan Rafael dengan tema film Kura-kura Ninja.

Dalam video berdurasi 50 detik tersebut, Rafael mengenakan jersey lengkap dengan sepatu dan menggunakan aksesoris penutup wajah ala Kura-kura Ninja dengan warna merah yang merujuk pada salah satu tokohnya, yakni kura-kura bernama Raphael.

Tentu aksi ini mengundang tawa dari warganet yang melihatnya. Mungkin, tim Istanbul Basaksehir ingin membuat suatu gebrakan yang terbilang berbeda dari tim-tim Eropa lainnya dalam memperkenalkan pemain.

Di Istanbul Basaksehir, Rafael da Silva akan bahu membahu dengan rival-rivalnya semasa di Liga Inggris dahulu. Tercatat, selain dirinya ada nama Martin Skrtel yang pernah membela Liverpool dan Demba Ba yang pernah membela Newcastle United dan Chelsea.